Gaya Iriana Jokowi Temui Korban Banjir, Syal Motif Ondel-ondel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ibu Negara Iriana Jokowi berbincang dengan korban banjir di Periuk Jaya Permai, Tangerang, Banten, Jumat, 3 Januari 2020. ANTARA /Akbar Nugroho Gumay

Ibu Negara Iriana Jokowi berbincang dengan korban banjir di Periuk Jaya Permai, Tangerang, Banten, Jumat, 3 Januari 2020. ANTARA /Akbar Nugroho Gumay

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo atau Iriana Jokowi mengunjungi korban banjir di Perumahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang pada Jumat, 3 Januari 2020. Ia bersama Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja atau OASE Indonesia Maju.

Dalam kunjungan itu, Iriana tampak bercengkerama dengan anak-anak dan para ibu korban banjir. "Sabar ya ibu-ibu, banjirnya sudah surut, bantuan juga terus datang. Mari berdoa semoga banjir tidak terjadi lagi," kata Iriana.

Iriana lalu memanggil anak-anak untuk mendekat. "Sini anak-anak, ini buku dan alat tulis nanti dipakai ya," ujar Iriana seraya tersenyum.

Tak hanya buku dan alat tulis para ibu anggota OASE juga memberikan bantuan untuk anak-anak seperti kaos dan mainan. Rombongan ini juga mengitari lokasi banjir dan menyaksikan bekas luapan air bah yang merendam rumah-rumah penduduk.

Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi istri Wakil Presiden Wury Estu meninjau posko korban banjir di Periuk Jaya Permai, Tangerang, Banten, Jumat, 3 Januari 2020. Hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) sore lalu membuat banjir setinggi 1,5 meter merendam kawasan tersebut. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Rombongan Ibu Negara kompak mengenakan blus putih dipadu celana panjang hitam dengan berkalung syal batik warna fuchsia dihiasi motif ondel-ondel. Kerah blus yang dikenakan Iriana seperti model kerah cheongsam. Pada bagian lengan blus yang mengembang terlihat detail ruffle di ujungnya.

Iriana pun melengkapi penampilannya dengan kerudung putih renda. Riasan Iriana terlihat simpel hanya memulas tipis lipstik warna magenta favoritnya.

Sedangkan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wuri Handayani, mengenakan jilbab hitam. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan istri yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Aini Suci Wismansyah turut mendampingi rombongan Iriana Jokowi.

Perumahan Periuk Jaya merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir di Kota Tangerang. Wali Kota Arief Wismansyah pun berterima kasih kepada ibu negara beserta jajaran OASE yang telah memberikan bantuan logistik bagi warga Perumahan Periuk Jaya.

AYU CIPTA | SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."