2020, Jolene Marie Rotinsulu Ingin Buat Startup Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Puteri Indonesia Lingkungan 2019 sekaligus Miss Internasional 2019, Jolene Marie Cholock. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 sekaligus Miss Internasional 2019, Jolene Marie Cholock. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Sosok Puteri Indonesia lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu tengah mengemban misi khusus sebagai Top 8 Miss International yang terpilih pada November 2019 silam. Di luar kampanye-nya untuk Miss Internasional, perempuan dengan nama lengkap Jolene Marie Cholock-Rotinsulu juga tengah disibukkan dengan tugas sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019.

Sepanjang sembilan bulan ini perempuan berdarah Manado dan Amerika Serikat ini telah melakukan berbagai aktivitas terkait sebagai Puteri Indonesia Lingkungan. Tak bekerja sendiri, tugas Jolene juga beririsan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kini tugasnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan tinggal hitungan minggu, di pengujung tahun 2019 Jolene juga memiliki resolusi tahun 2020. Ditemui di kantor Yayasan Puteri Indonesia di Jakarta, 23 Desember 2019 lalu, dengan semangat Jolene membagikan goals selanjutnya.

Puteri dari pasangan Roy Gustaf Rotinsulu dan Allery Lee Cholock ini dengan malu-malu mengungkapkan keinginan yang belum tercapai di tahun ini ialah membuat startup di bidang lingkungan.

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 sekaligus Miss Internasional 2019, Jolene Marie Cholock. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

"Harusnya bisnis ini sudah mulai pelan-pelan jalan sebelum saya melaju ke Miss International sudah selesai, tapi malah ke-pending. Ya, semoga tahun depan bisa dijalankan," ucap Jolene.

Jolene mengaku jika membuat startup tidaklah mudah, membutuhkan banyak waktu untuk development dari satu tahap ke tahap lain. Selain itu, butuh test market untuk mengamati reaksi pasar.

"Saya tidak butuh banyak-banyak, tiap rumah bisa pakai satu saja aplikasi yang nanti saya buat, hal itu sudah akan membantu lingkungan kita ke depannya," harap Jolene.

Di samping itu, Jolene juga bisa berharap bisa membanggakan banyak pihak, baik orang tua, keluarga juga bangsa. Meski terdengar klise, tapi Jolene merasa penting menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri hingga sesama.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."