Resolusi 2020 Nia Ramadhani: Less Pain, Tapi Belum Siap Mandiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nia Ramadhani. Instagram.com/@ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani. Instagram.com/@ramadhaniabakrie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jelang tahun baru 2020, sejumlah selebriti sudah mencanangkan doa dan harapannya ke depan. Salah satu artis yang sudah membagikan resolusinya di tahun 2020 adalah Nia Ramadhani. Ibu tiga anak ini membagikan sejumlah harapan yang diunggah di Instagram pada 28 Desember 2019.

Ia mengunggah foto bersama Theresa Wienathan, sahabat sekaligus asistennya. Keduanya terlihat tengah berlibur di Bali dan berbusana pantai warna hitam lengkap dengan kacamata hitam pula. Istri Ardi Bakrie ini menuliskan, “NEW YEAR : Better goals. Better experience. More happiness. Less pain. Stronger relationships. #fingercrossed.”

Meski menargetkan lebih kuat dan bahagia dalam hubungan, presenter 29 tahun ini mengaku belum bisa mandiri.

“Gw mau taro, lebih mandiri, tapi kok kayanya belom siap gw,” tulis Nia dan mention akun Instagram Theresa yang akrab disapa Tere.

Mengulik YouTube Ngopi Dara pada 3 September 2019 diungkapkan bahwa Nia Ramadhani kerap cukup bergantung dengan Tere, termasuk saat liburan.

“Karena kalo misalkan lagi keluar negeri, dia (Tere) megangin paspor delapan orang. Dia urusin koper 16 biji. Ya, biasa nyonya. Enggak mau ngapa-ngapain, ya. Jadi, pokoknya nyonya tuh misalkan datang-datang keluar negeri, bawannya cuma pengen tidur lagi aja gitu,” ucapnya sembari berkelakar kepada Jessica Iskandar yang juga menjadi presenter acara bincang-bincang Ngopi Dara.

Sementara itu, tepat seminggu lalu dalam rangka perayaan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember, Nia Ramadhani juga menguntai doa dan harapan untuk ketiga buah hatinya, Mikhayla Zalindra Bakrie (7 tahun 6 bulan), Mainaka Zanatti Bakrie (4 tahun 1 bulan), dan Magika Zalardi Bakrie (2 tahun 7 bulan).

Mengulik akun Instagram @ramadhaniabakrie, Nia mengunggah foto bersama ketiga anaknya saat bermain di pantai. Ia menuliskan kalimat panjang dalam bahasa Inggris. Ia menuturkan banyak keinginan untuk kehidupan ketiga buah hatinya, salah satu yang dituliskan hidup dalam penuh cinta. Ada pula disebutkan daya juang yang diharapkannya ada pada anak-anak.

“Saya ingin mereka percaya pada siapa mereka dan kekuatan kontribusi terkecil mereka. Saya ingin mereka percaya diri. Saya ingin mereka sering bertemu rasa takut. Karena itu akan membantu mereka untuk tetap bisa dan mampu mencairkan kenyamanan dan keamanan mereka,” tulis Nia Ramadhani pada unggahan 23 Desember 2019.

Istri Ardi Bakrie ini juga menuliskan agar anak-anaknya tidak takut mengambil risiko. “Saya ingin mereka mengambil risiko, jatuh, gagal, dan belajar apa itu berdiri lagi dengan memar di lutut mereka atau bekas luka di hati mereka,” tulis Nia.

Ia pun mengakui masih membutuhkan upaya, waktu dan komitmen darinya sebagai ibu. Nia pun mengaku masih dalam proses belajar menjadi ibu.

“Mereka menuntut saya untuk terus mendidik diri sendiri. Dan untuk menjadi versi terbaik dan paling otentik dari 'saya'. Menjadi seorang ibu adalah salah satu hal yang menantang yang pernah saya coba lakukan. Ini juga salah satu peran membangun harga diri yang paling manusia bisa mainkan. Saya masih belajar bagaimana menuju ke sana sendiri,” tutup perempuan kelahiran 16 April 1990 ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."