10 Camilan Sehat Sepanjang 2019, Ada Yoghurt dan Granola

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi granola. shutterstock.com

Ilustrasi granola. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Camilan kerap dikambinghitamkan saat diet gagal. Padahal Anda justru dianjurkan untuk makan camilan dua kali sehari, yaitu antara sarapan pagi dan makan siang serta antara makan siang dan makan malam. Pilihlah menu camilan sehat agar diet tak gagal dan tubuh tetap sehat. 

Women's Health merilis daftar 10 camilan sehat yang digemari sepanjang tahun 2019, ada yogurt hingga granola bar.

1. Banyak mengandung protein

Sepanjang 2019 banyak camilan yang diproduksi dengan menambahkan lebih banyak protein. Bahkan beberapa produsen memakai sumber protein baru misalnya kacang polong atau putih telur. Dengan makan kudapan jenis ini akan membantu menumbuhkan otot.

2. Jajanan berbahan dasar jamur

Pada 2019, produsen makanan suka menggunakan jamur sebagai bahan dasar karena terbukti bebas gluten dan rendah karbohidrat. Selain itu, jajanan jenis ini sangat digandrungi karena rasanya lezat.

3. Puff

Camilan berbentuk puff yang berupa camilan renyah, ringan mirip popcorn sangat digemari tahun 2019 sebagai kudapan sehat karena bisa dimodifikasi menjadi berbagai varian rasa dan tentunya tinggi protein.

4. Yoghurt rendah gula

Sudah bukan rahasia kalau yoghurt menyehatkan karena bisa membantu melancarkan pencernaan, sumber vitamin dan mineral, sumber protein yang baik hingga dipercaya menstabilkan tekanan darah.

Ilustrasi susu dan yogurt. Shutterstock

5. Probiotik

Yoghurt bukan satu-satunya camilan yang baik untuk pencernaan. Pada 2019, probiotik ditambahkan pada sejumlah jenis camilan mulai dari keripik, bars sampai puff.

6. Keripik sehat

Keripik sehat juga jadi tren di 2019, sebut saja keripik kale, keripik quinoa, keripik beras, sampai keripik lentil.

7. Daging tiruan

Faux meat alias daging tiruan yang dibuat dari makanan berbasis tumbuhan sangat digemari di 2019. Olahan ini bisa jadi camilan dalam bentuk sosis sampai dendeng.

8. Granola bars

Granola bars sangat digemari karena selain bisa mengenyangkan, tapi juga sehat dan menyenangkan untuk dikunyah.

9. Sayuran

Sayur mayur bisa menjadi camilan sehat dengan berbagai kreasi misalnya kembang kol ditambahkan pada cracker keju atau popcorn dengan tambahan kacang polong.

10. Camilan berbahan keju

Camilan berbahan keju sudah pasti baik bagi kesehatan dan digandrungi di tahun 2019 karena rasanya yang gurih. Camilan berbahan keju favorit Women's Health mulai dari keripik, puffs sampai berbentuk mirip yogurt.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."