Ciri Fashion Istri Mikel Arteta, Monokrom dan Gaun Pas Badan

Lorena Bernal dan Mikel Arteta. Instagram.com/@lober99

kecantikan

Ciri Fashion Istri Mikel Arteta, Monokrom dan Gaun Pas Badan

Sabtu, 21 Desember 2019 10:25 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaMikel Arteta akan menjadi pelatih kepala tim Arsenal. Arteta disebut telah menyetujui kontrak yang diyakini bakal berjalan sampai 2023. Ia bakal menggantikan Unai Emery yang dipecat pada bulan lalu. Emery sebelumnya melatih Arsenal 18 bulan setelah menjadi pengganti Arsene Wenger.

Selain populer sebagai mantan kapten Arsenal dan asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta juga dikenal memiliki istri berlatar belakang ratu kecantikan, yaitu Miss Spanyol 1999 Lorena Bernal. Tak hanya berkarier di kontes kecantikan, Lorena juga berkarier sebagai model, presenter televisi, dan aktris. Salah satu serial televisi yang pernah dibintangi ibu tiga anak ini adalah CSI: Miami dan Chuck.

Lorena Bernal dan Mikel Arteta menikah pada 2010. Mengulik akun Instagram @lober99, pada unggahan 17 Juli 2019, ia mengucapkan anniversary pernikahan dengan mengunggah foto saat menikah. “9 tahun yang lalu .. 9 tahun yang lalu ...,” Lorena tulis di keterangan foto dalam bahasa Spanyol.

Dalam unggahan di Instagram pula terlihat padu padan fashion perempuan berusia 38 tahun ini. Selain kerap tampil berbikini di momen liburannya, di beberapa kesempatan Lorena tampil kasual dengan atasan tank top dipadu jeans. Ada saatnya pula ia tampil mengenakan jaket denim. Dari berbagai tampilan kasual dan formal terlihat dominan warna hitam dan putih alias monokrom.

Saat menghadiri pesta atau acara penghargaan, Lorena tampil anggun dalam balutan gaun pas badan. Desainnya pun beragam ada yang fit body atau pas badan dengan detail ekor duyung hingga gaun off shoulder atau tanpa lengan. Ragam warnanya ada hitam hingga cerah seperti merah dan kuning.

Mengulik akun Instagram Lorena Bernal, berikut tampilan monokrom hingga gaun pas badan.

1. Gaun dipadu kardigan

Lorena Bernal. Instagram.com/@lober99

Saat berpose di luar ruangan di daerah Hale, Cheshire, Inggris, Lorena tampil kasual monokrom mengenakan gaun warna putih bermotif hati dan garis geometris dipadu luaran jenis kardigan warna hitam polos. Ia juga memakai kacamata hitam dan tas ransel merek MCM warna putih dengan motif hitam.

2. Gaun aksen tile

Lorena Bernal. Instagram.com/@lober99

Saat menghadiri karpet merah acara Global Gift Gala pada 2018, Lorena tampil anggun mengenakan gaun tanpa lengan rancangan Sonia Pena. Di bagian tengah gaun telihat menerawang dengan lapisan tile warna putih dan aksen belt metalik. Bagian bawah gaun didesain flare dress dan lipit di beberapa bagian.

Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai perhiasan Alejandro Helios. Riasannya terlihat bold dengan warna lipstik merah magenta glossy dan riasan eyeliner serta alis hitam tegas. Sementara itu, gaya rambutnya digerai dan di-curly. Lorena juga membawa clutch warna nude.

3. Gaun kasual

Lorena Bernal. Instagram.com/@lober99

Saat berpose di bandara Palma de Mallorca, Spanyol, Lorena tampil kasual dengan gaun pas badan warna hitam dengan tulisan bebe di bagian dadanya. Ia padukan gaun sepanjang di atas lutut itu dengan sneakers putih dan tas tote warna putih pula. Tak lupa, ia mengenakan kacamata warna hitam.

4. Gaun halterneck

Lorena Bernal. Instagram.com/@lober99

Lorena Bernal terlihat anggun mengenakan gaun merah kerah halterneck rancangan rumah mode Rosa Clara. Gaun yang menojolkan lekuk tubuh Lorena ini dilapisi lapisan tile yang dihiasi manik-manik warna hitam.

Untuk menyempurnakan keanggunannya di malam itu, ia terlihat mengenakan perhiasan dan membaw clutch warna hitam. Tatanan rambutnya dibuat seperti ciri khasnya saat menghadiri pesta resmi, digerai dan di-curly.

SILVY RIANA PUTRI | RINA WIDIASTUTI