Julie Estelle Rasakan Manfaat Dongeng saat Akting di Green Screen

Julie Estelle saat ditemui di acara taman bermain interaktif Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Jumat 20 Desember 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

karir

Julie Estelle Rasakan Manfaat Dongeng saat Akting di Green Screen

Jumat, 20 Desember 2019 22:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Manfaat mendongeng untuk anak sudah acapkali digaungkan oleh dokter hingga psikolog. Kita sering mendengar nilai baik dari mendongeng di antaranya melatih imajinasi, menstimulasi kinerja semua otak, meningkatkan literasi dan ikatan orang tua dan anak hingga melatih problem solving atau mencari solusi. Hal itu pula yang kini dirasakan oleh Julie Estelle saat berakting di sejumlah judul film, seperti The Raid 2 hingga Foxtrot Six.

Menurut Julie, ibunya yang selalu mendongeng sebelum ia tidur di malam hari. “Ibuku selalu mendongeng, sebelum aku tidur. Dan itu menjadi sebuah habit. Di mana aku rasa itu sangat mengasah dan membantu membangun creativity aku ketika tumbuh dewasa,” ucap Julie Estelle saat ditemui di acara taman bermain interaktif Nivea #SentuhanIbu 2019 di Allianz, Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Jumat 20 Desember 2019.

“Dengan pekerjaan sekarang sebagai aktris, itu sangat membantu aku dan memberikan aku bekal sekarang. Bermain dengan gaya imajinasi aku, karena sebagai seorang aktor itu sangat penting untuk bisa berimajinasi ketika akting,” tambah aktris berusia 30 tahun ini.

Selain itu, ia juga merasakan manfaat dongeng saat berakting di green screen atau layar hijau yang nantinya memanfaatkan pengeditan animasi digital.

“Apalagi, misalnya kita syuting dengan green screen. itu semua kita harus berimajinasi. Dan itu adalah menurut aku, sesuatu yang telah ditanamkan dan diajarkan mama sejak kecil ke aku,” tutur adik Cathy Sharon ini.

“Dongeng juga mengajarkan aku bagaimana aku menyelesaikan masalah, mendapatkan solusi. Jadi banyak nilai positif yang aku dapat dari mama suka mendongeng,” tutup Julie Estelle.