Tips Belajar Pakai High Heels ala Catriona Gray Mulai dari 15 Cm

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Miss Universe 2018 Catriona Gray di malam pemilihan Putri Indonesia 2019. Instagram/@spanhphotographer

Miss Universe 2018 Catriona Gray di malam pemilihan Putri Indonesia 2019. Instagram/@spanhphotographer

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Catriona Gray terkenal dengan gaya berjalan yang disebut lava walk. Tak heran jika model Filipina ini mendapat pujian saat meluncur di panggung Miss Universe 2018 dengan percaya diri dan menjadi pemenangnya saat itu. 

Wanita berusia 25 tahun ini tentu sangat menguasai teknik berjalan dengan high heels. Jika banyak artikel yang memberi tahu Anda untuk memulai dengan heels yang lebih rendah dan meningkatkannya, Catriona Gray tidak setuju dengan cara itu. "Sebenarnya saya mulai dari tumit yang lebih tinggi," katanya seoerti dilansir dari laman Inisider. "Dan kemudian turun menjadi empat atau lima inci (10-12 centimeter)."

Menurut Catriona Gray belajar cara berjalan dan menyeimbangkan heels yang lebih tinggi memberinya keyakinan yang dia butuhkan untuk berjalan secara teratur menggunakan stiletto. "Begitu kamu bisa berputar saat mengenakan heels 15 centimeter, kamu bisa turun ke heels 10 centimeter dan merasa seperti sedang terbang," katanya. "Jadi itu yang aku lakukan."

Miss Universe 2018 Catriona Gray saat berjalan untuk terakhir kalinya sebelum menyerahkan mahkota dan gelarnya kepada Miss Universe 2019 Zonzibini Tunzi. Instagram/@catriona_gray

Hal senada juga dikemukakan pelatih runaway fashion show Mandy Dyonne Lieveld dan Jessica Gregory, bahwa memulai dengan heels yang lebih tinggi masuk akal. "Jika Anda bisa berjalan dengan heels yang lebih tinggi dengan cara yang benar, heels yang lebih rendah akan jauh lebih mudah," Lieveld, pelatih landasan pacu untuk Next Top Model Holland. 

"Ini mungkin terdengar langka, tetapi saya benar-benar mengerti mengapa Catriona akan mengatakan itu," Gregory, yang murid-muridnya berjalan untuk fashion show Chanel dan Louis Vuitton, menambahkan. "Ketika kamu berlatih berjalan dengan heels lebih tinggi sejak awal, kamu menciptakan momentum untuk berjalan lebih percaya diri di heels pilihanmu."

Gregory menjelaskan bahwa karena kebanyakan orang berjalan sepanjang hari dengan sepatu tanpa heels, sehingga sudah merasa nyaman dengan heels rendah. "Dalam banyak kasus, membuatnya lebih mudah untuk beralih mengenakan sepatu hak tinggi lebih cepat, karena Anda mulai pada titik yang menantang," ujarnya. 

Lieveld mengatakan bahwa bagian tersulit tentang belajar berjalan dengan high heels adalah keseimbangan. "Jika Anda ingin merasa lebih stabil, Anda harus menggunakan bagian inti tubuh Anda," katanya. "Maksudku bukan berjalan seperti Hulk! Maksudku melenturkan otot perutmu sehingga memberikan dukungan itu, sehingga kamu masih bisa bernapas dan berbicara."

Dia juga merekomendasikan berjalan dengan bahu Anda ke belakang dan rileks sambil memanjangkan kaki Anda. "Kadang-kadang saya melihat wanita berjalan di jalan-jalan Manhattan dengan heels mereka, dan lutut mereka menekuk saat membuat langkah," katanya. "Itu tidak terlihat begitu elegan, satu hal yang membuat berjalan dengan heels tampak mudah adalah berpikir bahwa ada air di lantai dan setiap langkah adalah 'percikan, percikan, percikan!' Jadi berjalanlah dengan energi. "

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."