Kesamaan Baju Puteri Indonesia dan Miss Universe Saat Temu Jokowi

Presiden Joko Widodo berjalan bersama Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray (keempat kanan), Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull (kelima kiri) dan finalis Puteri Indonesia 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 11 Maret 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

kecantikan

Kesamaan Baju Puteri Indonesia dan Miss Universe Saat Temu Jokowi

Selasa, 12 Maret 2019 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan Miss Universe 2018 Catriona Gray beserta 38 finalis Puteri Indonesia bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan yang berlangsung di Istana Bogor pada Senin, 11 Maret 2019 ini berlangsung santai dan diselingi canda.

Baca: Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull Cerita Sekolah ke Jokowi

Presiden Jokowi sempat salang tingkah dan senyum-senyum saat bersalaman dengan Miss Universe 2018 Catriona Gray. Jokowi juga menyalami satu per satu finalis Puteri Indonesia saat memasuki Istana Bogor.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi tampil dengan gaya andalannya, yakni kemeja putih dipadu celana panjang hitam dengan pin kenegaraan lambang Bendera Merah Putih. Adapun para ratu kecantikan kompak memakai gaun aneka warna dan motif batik kebanggaan Indonesia.

Khusus busana Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan Miss Universe 2018 Catriona Gray memiliki kesamaan pada warna, yaitu hitam. Motif pada dress sepanjang lutut yang dikenakan Frederika dan Catriona Gray terlihat memiliki kemiripan motif.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersalaman dengan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 11 Maret 2019. Tempo/Friski Riana

Desain busana Frederika memiliki lengan panjang dengan lapisan lengan lain sebagai aksen luaran. Potongan gaunnya terbagi dua bagian, yaitu hitam untuk bagian atas dan motif batik hitam putih sebagai bawahan.

Artikel terkait: Frederika Alexis Cull Putri Indonesia 2019 yang Peduli Bencana

Selain mengenakan mahkota Puteri Indonesia 2019, Frederika juga melengkapi penampilan dengan anting panjang bentuk bulat berwarna hitam yang bertingkat. Rambutnya diikat setengah dan sisanya dibiarkan tergerai mengembang.

Adapun desain bagian atas dress Miss Universe 2018 Catriona Gray seperti cape atau jubah. Busana model lurus tersebut dihiasi motif batik di bagian tengah. Catriona tampil tanpa mahkota Miss Universe di atas kepalanya, melainkan dengan rambut yang disanggul kecil dan tertata rapi. Perempuan 25 tahun ini juga terlihat mengenakan model anting panjang seperti Frederika.

SILVY RIANA PUTRI

Artikel lainnya: Ada 39 Finalis Puteri Indonesia 2018, Siapa yang Bakal Menang?