7 Cara Makeup Bold untuk Nonton Konser, Ada Teknik Blush Bomb

Inspirasi makeup bold untuk nonton konser dari Y.O.U Makeup. Foto: Dok. Y.O.U Makeup

kecantikan

7 Cara Makeup Bold untuk Nonton Konser, Ada Teknik Blush Bomb

Kamis, 12 Desember 2019 19:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah akhir pekan ini kamu punya agenda nonton konser? Contohnya, nonton konser boyband K-Pop EXO dan NCT Dream. Jika iya, beberapa di antara kita ada yang sudah menyiapkan segala hal untuk menonton konser, termasuk tema busana dan makeup.

Bicara makeup untuk nonton konser, salah satu persipan penting agar riasan stay on dalam waktu yang lama. Selain itu, bagaimana menciptakan tampilan bold, tapi tidak berlebihan di antara ribuan penonton. Lalu, Step riasan apa saja yang harus diterapkan dan dikurangi? Yuk, intip tips makeup yang tahan lama dan bold saat nonton konser ala Erika, Y.O.U makeup artist.

1. Dream Skin Perfect Cushion

Sebelum mengaplikasikan BB Cushion, jangan lupa untuk mengaplikasikan primer terlebih dahulu supaya makeup-mu lebih sempurna dan tahan lama. Setelah itu, gunakan BB Cushion sesuai warna kulitmu dan aplikasikan secara merata di seluruh wajah.

2. Perfect Dual Brow Matic

Sempurnakan alismu dengan Y.O.U Perfect Dual Brow Matic yang terdiri dari tiga warna (Charcoal Grey, Chocolate, dan Dark Brown) dan praktis digunakan, sehingga kamu bisa tampil memukau saat konser tanpa perlu khawatir alismu luntur.

3. Rouge Velvet Matte Lip Cream

Aplikasikan warna Chic, Naked, Latte, atau Peach di seluruh kelopak mata sebagai warna dasar eyeshadow dan baurkan dengan jarimu.

Lalu, gunakan warna Elegant, Havana, atau Honey di lipatan mata dan di kelopak mata bagian bawah, lalu segera baurkan agar hasilnya lebih natural.

Aplikasikan juga warna yang sama sebagai eyeliner di sepanjang garis bulu mata dan tambahkan wing di ujung mata agar terlihat lebih dramatis.

Teknik mengaplikasikan bronzer dan blush on dari Y.O.U Makeup. Foto: Dok. Y.O.U Makeup

4. On The Go Palette

Gunakan On The Go Palette yang terdiri dari 2 blush on, 1 bronzer, dan 1 highlighter.

Bronzer: aplikasikan di sudut luar mata, lalu baurkan ke dalam untuk menciptakan dimensi di mata. Setelah itu, aplikasikan secara perlahan di tepi dahi, bagian bawah tulang pipi, dan tulang rahang dengan membentuk angka 3.

Blush on: kombinasikan kedua warna blush on dan aplikasikan dengan teknik blush bomb di sekitar telinga dan tulang pelipis, lalu ke bawah tulang pipi untuk menciptakan tampilan yang lebih dramatis.

Highlighter: aplikasikan di seluruh kelopak mata, tulang alis, tulang pipi, tulang hidung, ujung hidung, dan lekuk atas bibir (cupid’s bow).

5. Dual Dramatic Volume Mascara

Riasan mata yang cantik tentu harus dilengkapi dengan bulu mata yang cantik. Oleh karena itu, kalian dapat menggunakan Dual Dramatic Volume Mascara yang dapat digunakan secara tiga tahap. Pertama, gunakan maskara terlebih dahulu sebagai base.

Kedua pakai fiber-nya untuk memanjangkan dan memberikan kesan bulu mata extension.

Ketiga, tambahkan lagi maskaranya agar terlihat lebih lentik dan bervolume.

Dual Dramatic Volume Mascara dari Y.O.U Makeup. Instagram.com/@youmakeups_id

6. The Simplicity Perfect Matte Loose Powder

Gunakan loose powder dengan jenis translucent (tanpa warna) untuk mengunci seluruh riasan agar tidak mudah bergeser dan lebih tahan lama. Aplikasikan dengan puff yang tersedia atau powder brush ke seluruh wajah secara merata.

7. Rouge Velvet Matte Lip Cream

Aplikasikan lip cream dengan teknik ombre (Coco dan Chic) atau langsung menggunakan warna Elegant, Coco, Honey atau warna bold favoritmu di seluruh bibir sebagai sentuhan terakhir.