Ragam Gaun Menawan Raihaanun di Karpet Merah, Ada Etnik Eklektik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Raihannun. Instagram.com/@raihaanun

Raihannun. Instagram.com/@raihaanun

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Bermain ciamik meski tak banyak dialog dalam film 27 Steps of May, aktris Raihaanun berhasil membawa pulang Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2019 yang digelar pada Minggu, 8 Desember 2019.

Pemilik nama lengkap Siti Hafar Raihaanun Nabila ialah pemain sinetron dan film, serta bintang iklan yang namanya mulai dikenal sejak membintangi film Badai Pasti Berlalu bersama Vino G. Bastian. Tak lama setelah menikah dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja pada 2007, ia vakum sejenak dalam dunia akting. Terakhir ia membintangi Salawaku pada 2016.

Selain kilasan karier akting Raihaanun, gaya busana ia saat melenggang di karpet merah saat menghadiri acara juga memikat mata. Dari sejumlah unggahan di Instagram ia, Raihaanun sering tampil mengenakan gaun rancangan desainer Indonesia, di antaranya Sapto Djojokartiko dan Jeffry Tan. Ia juga selalu menggandeng trio glam favorit para selebriti, yaitu pengarah gaya Wanda Hara, makeup artist Ryan Ogilvy, dan penata rambut Chikie Vers.

Berikut sejumlah penampilan gaun Raihaanun di karpet merah dari Instagram ia

1. Etnik ekletik di gala premiere 27 Step of May

Raihaanun saat menghadiri gala premier 27 Steps of May. Instagram.com/@raihaanun

Catatan karier Raihaanun pada 2019 diisi dengan film 27 Steps of May bertema kekerasan terhadap perempuan. Di acara malam gala premiere, perempuan berdarah Bugis-Minangkabau ini  terlihat menawan mengenakan busana etnik rancangan Sapto Djojokartiko.

Pada unggahan 25 April 2019 itu, busana yang dipakai perempuan berusia 31 tahun itu dominan warna hitam disertai potongan unik kain memanjang di bagian depan dengan motif Dayak. Sementara itu, busana di balik kain tersebut bisa jadi jumpsuit pendek tanpa lengan. Motif di bagian dadanya senada dengan kain yang memanjang.

Tatanan rambutnya dibuat sanggul modern dengan efek messy style di bagian bawah rambutnya. Ia juga terlihat memakai anting. Alas kaki yang dipakainya adalah sandal hak tinggi bertali.

2. Feminin di gala premiere Twivortiare

Raihannun saat menghadiri gala premier film Twivortiare. Instagram.com/@raihaanun

Menghadiri gala premiere film drama romantis Twivortiare pada Agustus 2019, Raihaanun tampil feminin mengenakan long dress karya Jeffry Tan dengan bahan sifon berwarna biru safir. Gaun ini terlihat edgy dengan sentuhan berbeda di kedua sisinya. 

Pada sisi kanan Raihaanun terlihat desain gaun seperti wrap dress dengan aksen kerut di bagian bawah dan menerawang di bagian bahu hingga dada. Kemudian di sisi kirinya, desain gaun terlihat ada ilusi gaun pendek di balik kain yang menerawang.

Tatanan rambutnya kali ini digerai dengan sentuhan curly. Tema makeup-nya terlihat bold di bagian lipstik merah.

3. Gaun elegan berkilau di Festival Film Indonesia 2019

Raihannun berpose sembari memegang piala Citra atas kemenangannya sebagai pemeran utama wanita terbaik dalam film 27 Steps of May dalam ajang Festival Film Indonesia 2019. Instagram.com/@raihaanun

Meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2019, Raihaanun tampil memukau dalam balutan gaun penuh manik-manik berkilau karya Sapto Djojokartiko.

Gaun ini memiliki dua efek berbeda, di bagian depan terlihat permainan bentuk garis verital, horisontal, dan diagonal. Di bagian sampingya terlihat detail manik-manik menyerupai polkadot dengan efek menerawang.

Tatanan rambtunya di malam itu dibuat sanggul modern rapi. Ia juga terlihat mengenakan anting warna perak. Riasannya terlihat flawless dengan pulasan lipstik coklat matte dan eyeshadow coklat keemasan berkilau.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."