6 Tanda Cintamu Tak Berbalas, Jarang Balas Pesan Teks dan Telepon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kala sedang jatuh cinta, setiap tindakan atau umpan balik yang diberikan oleh orang yang ditaksir atau gebetan mungkin sering dianggap sebagai tanda yang positif. Sayangnya, hal itu bisa berarti sebaliknya. 

Ketika Anda mengetahui bahwa respons yang diberikan gebetan bukan pertanda ia menyukai Anda, inilah tanda cinta bertepuk sebelah tangan. Sebagian besar orang mungkin tidak sadar jika sedang mengalami cinta tak berbalas atau cinta bertepuk sebelah tangan.

Agar tidak terus-terusan berharap pada sesuatu yang tidak pasti, simak tanda-tanda cinta bertepuk sebelah tangan ini.

1. Anda yang selalu mengawali komunikasi

Salah satu tanda cinta bertepuk sebelah tangan adalah dari komunikasi yang dilakukan antara Anda dan pria yang ditaksir. Jika selama ini hanya Anda saja yang mengawali komunikasi dan menanyakan bagaimana kehidupannya dan kegiatan sehari-harinya, bisa jadi ini merupakan sebuah pertanda.

Pasalnya, komunikasi dapat berjalan dengan lancar apabila kedua belah pihak saling peduli satu sama lain dan saling memotivasi. Selain itu, hubungan yang terjalin dapat dikatakan berhasil apabila Anda dan dia dapat saling menjaga komunikasi satu sama lain, serta tidak membebankannya kepada salah satu pihak saja.

2. Dia tidak tertarik menghabiskan waktu berdua dengan Anda

Anda mungkin ingin mengenalnya lebih dalam dengan cara mengajaknya pergi kencan berdua. Sayangnya, ia justru terlihat menjaga jarak atau bahkan menolak ajakan tersebut. Jika gebetan mengiyakan ajakan tersebut, mungkin ia malah mengajak teman-teman lain untuk ikut bergabung. Ini bisa jadi tanda cinta Anda bertepuk sebelah tangan.

3. Dia jarang mengirimkan pesan singkat

Mengirimkan pesan teks atau chat online bisa menjadi salah satu cara untuk melihat respons pria itu menyukai Anda atau tidak. Jika tertarik, dia akan membalas pesan dengan balik bertanya atau menggodanya. Sebaliknya, jika dia jarang atau tidak membalas pesan singkat dan telepon dari Anda, bahkan hingga berhari-hari, bisa jadi dia tidak memprioritaskan Anda. Hal inilah yang merupakan tanda cinta bertepuk sebelah tangan.

4. Hanya Anda yang melakukan sentuhan fisik

Selain komunikasi, suatu hubungan antara kedua belah pihak dapat berhasil apabila ada sentuhan fisik, seperti bergandengan tangan, berpelukan, atau berciuman. Melalui sentuhan fisik, Anda bisa mengetahui apakah cinta yang Anda bina selama ini bertepuk sebelah tangan atau tidak.

Jika hanya Anda saja yang berusaha menggandeng tangannya atau berusaha memberikan tepukan pada pundak atau lengannya, tetapi doa tidak melakukan hal yang sama. Maka bisa jadi ini adalah tanda cinta bertepuk sebelah tangan.

5. Tidak memandang diri Anda secara realistis

Setiap orang tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, tak terkecuali Anda dan gebetan. Untuk mengetahui tanda cinta bertepuk sebelah tangan, Anda bisa melihatnya melalui cara pandang dirinya mengenai Anda.

Sebuah hubungan asmara yang sehat seharusnya dapat menerima seluruh kekurangan, kelemahan, dan ketidaksempurnaan satu lain. Hubungan asmara yang sehat juga berarti menjaga rasa saling pengertian melalui kekurangan masing-masing sehingga menjadi kunci kedekatan emosional untuk hubungan ke depannya.

Namun, apabila pria yang ditaksir tidak mau mengerti atau menerima semua kekurangan yang ada pada diri Anda, bukankah ini yang dinamakan tanda cinta bertepuk sebelah tangan?

6. Dia tidak ada usaha untuk mengenal Anda lebih dalam

Mengenal orang lain memang membutuhkan waktu. Seiring berjalannya waktu, seseorang akan berbagi pengalaman bersama, mengajukan pertanyaan, dan berupaya memahami dan saling mengenal satu sama lain. 

Sayangnya, Anda mungkin akan tersadar bahwa Dia tidak ada usaha untuk mengenal Anda lebih dalam, seperti mengawali pembicaraan atau mengajukan pertanyaan mengenai diri Anda. Inilah yang menjadi tanda cinta bertepuk sebelah tangan.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."