Sheila Dara Koleksi Kaus Kaki, Intip Manfaatnya untuk Kesehatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sheila Dara berpose saat menghadiri pemutaran perdana film Eggnoid di Jakarta, Kamis, 28 November 2019. Film fiksi ilmiah ini juga dibintangi Kevin Julio, Luna Maya, Fatih Unru, Marissa Anita, dan lain-lain. TEMPO/Nurdiansah

Sheila Dara berpose saat menghadiri pemutaran perdana film Eggnoid di Jakarta, Kamis, 28 November 2019. Film fiksi ilmiah ini juga dibintangi Kevin Julio, Luna Maya, Fatih Unru, Marissa Anita, dan lain-lain. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kebanyakan perempuan mengoleksi perhiasan, tas atau sepatu,  aktris Sheila Dara punya preferensi berbeda. Kaus kaki lebih menarik perhatian perempuan 27 tahun itu. 

"Aku tidak tahu kenapa suka banget sama kaus kaki. Selain pakai, aku juga suka kumpulin. Lucu aja gitu bisa ganti-ganti kaus kaki dengan berbagai model," ucap Sheila saat berkunjung ke kantor Tempo, Kamis 21 November 2019 silam.

Meski tak ada alasan khusus mengapa pemeran Ran di film Eggnoid ini mengoleksi kaus kaki, namun dalam ternyata pakai kaus kaki punya manfaat untuk kesehatan, lho!

Menurut National Sleep Foundation seperti yang dilansir dari Healthline, menghangatkan kaki dengan kaus kaki sebelum tidur memberi otak Anda sinyal tidur yang jelas bahwa itu adalah waktunya tidur.

Kaki yang dingin mungkin menjadi alasan di balik malam-malam Anda yang gelisah dan tidak bisa tidur. Ketika kaki Anda dingin, maka terjadilah penyempitan pembuluh darah dan menyebabkan lebih sedikit darah yang terkena sirkulasi. 

Mengenakan kaus kaki di tempat tidur adalah cara paling aman untuk menjaga kaki Anda tetap hangat dalam semalam. Metode lain seperti botol air panas atau selimut pemanas dapat menyebabkan kulit Anda terlalu panas atau terbakar.

Selain membantu tubuh Anda tetap hangat, mengenakan kaus kaki di malam hari juga memiliki manfaat ekstra di antaranya;

1. Dinginkan suhu tubuh

Beberapa perempuan merasa mengenakan kaus kaki bermanfaat untuk mendinginkan suhu tubuh inti mereka.

2. Memperbaiki tumit pecah-pecah

Mengenakan kaus kaki berbahan katun dapat membantu menjaga tumit Anda dari kekeringan, jadi lebih lembap.

3. Meningkatkan potensi orgasme

Menurut para peneliti secara tidak sengaja menemukan bahwa mengenakan kaus kaki meningkatkan kemampuan para peserta untuk mencapai orgasme hingga 30 persen.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."