Hindari 3 Kesalahan Ini Bagi Pemula Pole Dance

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pegiat Pole dance beraksi di tiang saat car free day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, 7 Juni 2015. Olahraga Pole Dance dilakukan dengan menari dan melakukan akrobatik di atas sebuah tiang. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Pegiat Pole dance beraksi di tiang saat car free day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, 7 Juni 2015. Olahraga Pole Dance dilakukan dengan menari dan melakukan akrobatik di atas sebuah tiang. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pole dance atau tari tiang gerak yang memadukan seni tari dan gerakan senam. Olahraga ini dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular Anda, meningkatkan kekuatan otot Anda, membakar kalori, dan juga bisa meredakan stres.

Beberapa orang yang mencoba pole dance tanpa panduan pelatih yang profesional kerap melakukan kesalahan yang bisa menyebabkan cedera. Seperti dilansir dari laman Hijinklifes, sebagai penari tiang pemula, Anda rentan untuk melakukan beberapa kesalahan umum dan mengambil kebiasaan buruk di awal mulai latihan.

Pole dance untuk kebugaran adalah latihan yang sangat baik, tetapi Anda harus memastikan tidak merusak perkembangan latihan Anda dengan membuat kesalahan sederhana.

Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang harus dihindari pemula yang mencoba pole dance

1. Melakukan terlalu banyak gerakan cepat

Anda mungkin sudah terinspirasi oleh tiang-tiang glamor yang Anda lihat di Instagram dan YouTube, tetapi ingat bahwa penari tiang ini telah berlatih selama bertahun-tahun, dan bahkan mereka harus memulai dari suatu tempat.

Anda sebenarnya bisa merusak perkembangan latihan dengan melakukan terlalu banyak gerakan cepat Tentu saja, bertualang adalah bagian dari kesenangan menjadi penari tiang, yang membuat Anda tertarik pada olahraga sejak awal, tapi Anda harus menjadi petualang dengan sebelumnya latihan sesuai tahapan.

2. Cepat-cepat belajar terbang

Sangat umum bagi penari tiang untuk berkembang dari 'pemula total' dan tiba-tiba berpikir bahwa mereka dapat terbang. Jangan menekan diri Anda untuk tiba-tiba mundur diri ketika Anda baru saja belajar untuk membalikkan diri tanpa bantuan. Hal ini pasti tidak akan membantu kemajuan jangka panjang Anda.

Kesabaran itu penting. Anda mungkin bisa melompat ke dalam terbalik, tetapi Anda dapat memulainya perlahan. Kerjakan semuanya dengan baik dan perlahan, perhatikan penempatan Anda dan kelompok otot mana yang dipilih.

3. Jangan lewati gerakan penting

Ada juga risiko cedera yang sangat nyata. Jangan lewati gerakan perantara-pemula dan langsung menuju hal-hal canggih yang Anda lihat di Instagram atau di YouTube. Belajar berjalan sebelum Anda berlari.

Jika Anda melewati gerakan dan langsung melakukan trik-trik yang lebih berani, Anda tidak membiarkan otot-otot Anda membangun dan menyesuaikan diri dengan benar. Tidak hanya itu, bisa juga berisiko lebih besar melukai diri sendiri atau menarik otot terlalu kuat

Selain itu, hanya karena Anda dapat melakukan trik yang sulit, itu tidak secara otomatis berarti bahwa trik yang tidak sulit tiba-tiba menjadi sederhana untuk Anda lakukan.

Semua trik pole dance sangat mengesankan dan membutuhkan latihan bertahap. Trik terbaik adalah yang Anda lakukan dengan anggun dan membuatnya terlihat mudah.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."