Ini Alasan Victoria's Secret Batalkan Fashion Show Tahunan

Adriana Lima memperagakan koleksi terbaru Victoria's Secret di New York, Amerika Serikat, Kamis, 8 November 2018. Selama 20 tahun terakhir, Adriana hanya satu kali absen dari parade akbar lingeri tersebut, yaitu pada 2009 karena sedang hamil. REUTERS/Mike Segar

kecantikan

Ini Alasan Victoria's Secret Batalkan Fashion Show Tahunan

Minggu, 24 November 2019 11:40 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek pakaian dalam dan lingerie kelas atas, Victoria's Secret membatalkan fashion show tahunan pada 2019. Kabar itu diumumkan oleh Kepala Bagian Keuangan Victoria's Secret sekaligus Presiden Direktur L Brands (perusahaan tempat brand Victoria's Secret bernaung) Stuart B. Burgdoerfer, dalam sebuah wawancara dengan Women's Wear Daily.

"Ada banyak hal di masa yang akan datang yang perlu dievaluasi," ujar Burgdoerfer sebagaimana dikutip dari laman People pada Jumat, 22 Oktober 2019. 

Pengumuman ini mengakhiri spekulasi yang beredar selama beberapa bulan terakhir.

"Kami menyadari dan menghargai segala bentuk komunikasi, penawaran, dan konten yang menyebutkan bahwa Victoria's Secret adalah salah satu brand penting," jelas ia.

Burgdoerfer kemudian menambahkan bahwa pagelaran busana tahunan ini merupakan hal penting dalam membangun citra brand Victoria's Secret di bisnis mode. Acara tahunan ini juga sangat penting untuk meningkatkan aspek pemasaran brand kelas atas tersebut.

"Kami juga mencari tahu dengan cepat tentang posisi produk ini dan cara mengkomunikasikan hal itu kepada pelanggan kami, serta hal-hal yang menjadi fokus Direktur Eksekutif Victoria’s Secret, John Mehas," kata Burgdoerfer.

Burgdoerfer menjelaskan bahwa komunikasi dan strategi penjualan yang dilakukan brand tersebut pada saat ini memang tidak akan sama dengan megahnya pagelaran busana tahunan.

Namun Burgdoerfer meyakinkan, bahwa komunikasi dengan para pelanggan dapat dilakukan melalui cara lain, seperti sosial media dan beraneka ragam platform lainya.

Pagelaran busana tahunan Victoria Secret pertama kali digelar pada 1995 dan identik dengan supermodel kelas dunia seperti Naomi Campbell, Gisele Bundchen, Miranda Kerr, hingga Gigi Hadid yang mengenakan pakaian dalam mewah disertai sayap bak bidadari.

Pagelaran busana ini pertama kali disiarkan di stasiun televisi ABC pada 2001, kemudian pada 2002 hingga 2017 disiarkan oleh stasiun CBS. Pada 2018 stasiun ABC kembali mendapat lisensi untuk menayangkan pagelaran busana mewah tersebut.

Meskipun fashion show ini sudah sejak lama menjadi acara tahunan, berdasarkan laporan CNBC, pertunjukan busana Victoria's Secret pada 2018 mendapatkan rating terburuk sepanjang stasiun televisi itu berdiri.