Sporty Hijab Noor x Jenahara Dilengkapi Teknologi Terbaru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi modest sporty kolaborasi Noor X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, di Jakarta, Selasa 19 November 2019 TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

Koleksi modest sporty kolaborasi Noor X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, di Jakarta, Selasa 19 November 2019 TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Gairah semangat olahraga dan sentuhan mode sudah diembuskan sejak memasuki arena lapangan badminton. Tempat yang biasanya ramai bunyi raket bertemu kok telah berubah fungsi sebagai titian peraga bagi para model berlenggak-lenggok. Nooré x Jenahara tampilkan gaya sporty hijab dengan teknologi terbaru.

Jenahara Nasution menghadirkan koleksi sporty hijab bertajuk Genessence, yang terdiri 24 busana olahraga wanita berhijab yang dirancang dengan teknologi teranyar.

Genessence berasal dari kata 'genesis' yang berarti aktif dan 'essence' yang mewakili elemen desain Jenahara. Napas desain ala Jepang yang ringkas, modern dan serba longgar menginspirasi koleksi sportwear ini.

Creative Director of Jenahara, Jenahara Nasution mengatakan sewaktu datang ajakan untuk berkolaborasi, ibu tiga anak ini mempelajari DNA desain Nooré dan menangkap benang merah antara desain Nooré dengan Jenahara.

Jenahara Nasution memberi sentuhan dan detail chic dalam koleksi modest sporty kolaborasi Nooré X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, Jakarta, Selasa 19 November 2019. TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

"Kebetulan setahun belakangan, desain-desain Jenahara tampil lebih sporty. Unsur Jepang kami imbuh karena memiliki citra aktif, praktis dan simpel, sama dengan garis desain kami. Kami juga memiliki visi yang sama, untuk lebih memudahkan hijabers mendapatkan baju olahraga yang cocok dan trendi," ucapnya ditemui sebelum show berlangsung di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Bahan katun dan scuba ketika berubah rupa menjadi jaket, atasan, atau celana terdengar biasa, tetapi terlihat lebih fashionable ketika diberi sentuhan yang berbeda dan menjadi jaket parka, jaket bomber dengan kerah agak besar, atasan oversized, celana serba longgar, atau celana yang ditumpuk dengan rok lurus, dengan bentuk yang mudah dipadupadankan satu sama lain.

Gaya tersebut menjadikan koleksi Genessence sebagai pilihan baru bagi pecinta olahraga yang ingin tetap modis dalam kegiatan olahraga maupun aktivitas lainnya.

Koleksi modest sporty kolaborasi Nooré X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, di Jakarta, Selasa 19 November 2019 TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

"Kami coba angkat levelnya agar busana olahraga tidak cuma dipakai ketika berolahraga tapi juga sebelum dan sesudah olahraga. Jadi agar koleksinya bisa dipakai di aktivitas sehari-hari, misalnya ada keperluan meeting usai olahraga," kata Jenahara.

Desain chic dan edgy khas Jenahara yang disatukan dengan teknologi Noore menghasilkan inovasi terbaru di bidang hijab. Selain aspek kesopanan dan keindahan, koleksi Genessence juga mengutamakan aspek kenyamanan dan kesehatan bagi pemakainya.

Sementara itu, alasan Founder dan COO Nooré, Adidharma Sudrajat memilih Jenahara untuk berkolaborasi karena memiliki kesetaraan dalam citra. Siluet desain Jenahara yang ringkas mirip dengan identitas garis desain Nooré.

Koleksi modest sporty kolaborasi Nooré X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, di Jakarta, Selasa 19 November 2019 TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

"Jenahara menginfus rasa trendi dalam bermode, hingga penampilan Nooré semakin modis. Kami menjalin kerja sama dalam waktu dan jumlah yang terbatas," terang Adidharma

Keunggulan lain dari hijab tersebut adalah Cooling Down Effect yang bekerja ketika hijab bersentuhan dengan air keringat. Bahan hijab akan menyejukkan kepala dan menurunkan suhu tubuh ketika berolahraga.

"Hijab ini dilengkapi dengan teknologi Air Tech untuk sirkulasi udara, Nano Tech untuk anti bakteri, UV protection dan Termal Tech untuk hijab renang yang bisa mencegah hipotermia," papar Adidharma.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."