Tips Padu Padan Modest Sporty yang Bisa Kamu Tiru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi modest sporty kolaborasi Noor X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, di Jakarta, Selasa 19 November 2019 TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

Koleksi modest sporty kolaborasi Noor X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, di Jakarta, Selasa 19 November 2019 TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Gaya hidup olahraga masa kini berbanding lurus dengan mulai hits-nya sporty wear, termasuk modest sporty. Bagi perempuan berhijab tidak perlu lagi kebingungan memilih ragam atau padu padan yang diinginkan. Beragam brand lokal yang telah memproduksi pakaian yang menunjang kegiatan olahraga tapi tetap modis.

Founder sekaligus COO Nooré, Adidharma Sudradjat membagikan kriteria hijab sporty yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Kesopanan, menjaga adab dan kepantasan muslimah berpakaian ketika berolahraga dan menerima saran dari ahli agama tentang hal itu.

2. Keindahan, terbuka pada gaya dan tendensi mode masa kini. Kenyamanan, hanya menggunakan bahan terbaik dalam memproduksi koleksinya

3. Kesehatan, peduli pada dampak kesehatan, misalnya menggunakan bahan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, anti bakteri, ringan dan memudahkan sirkulasi udara, hingga yang menghangatkan ketika dikenakan di dalam air.

Koleksi modest sporty kolaborasi Nooré X Jenahara yang bertajuk Genessence diperagakan di lapangan Badminton, di Jakarta, Selasa 19 November 2019 TEMPO/ Eka Wahyu Pramita

Lalu, bagaimana dengan padu padan agar tetap modis saat berolahraga? Perancang busana muslim Jenahara Nasution mengatakan yang terpenting adalah kenyamanan si pemakainya, karena kalau sporty wear dilengkapi bahan anti-bakteri.

"Nah, kalau aku sendiri lebih menyesuaikan dengan tempat aku olahraga, misalnya di indoor atau outdoor. Kalau indoor aku prefer pakai yang terbuka tidak masalah, kalau di tempat ramai ya lebih nyaman pakai legging dengan padanan mini skirt berbahan katun yang dingin di tubuh," jelasnya saat ditemui di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Sebagai inspirasi padu padan Anda bisa menyontek gaya olahraga  Zee Zee Shahab, Sahila Hisyam, dan Vebby Palwinta saat mereka menjadi muse koleksi modest sporty Nooré X Jenahara.

Zee Zee Shahab melenggang sporty dengan hoodie dan celana berwarna ungu cerah. Sahila dengan berjalan dengan sangat atraktif mengenakan hoodie dan legging, tak lupa agar semakin trendi, ia melengkapi outfit dengan topi dan sneakers warna putih.

Vebby menyusul dengan t-shirt lengan panjang berkerah turtleneck yang tak biasa. Sentuhan girly nan manis dihadirkan dengan bahan transparan yang melapisi celana legging.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."