Marshanda Lebih Suka Perawatan Wajah di Rumah Pakai Racikan Alami

Cecep Reza mengunggah foto Marshanda dalam sebuah pemotretan pada 1 November 2019. Marshanda mengaku terkejut dengan kematian Cecep yang pernah sama-sama bermain dalam sinetron Bidadari. Instagram/@Cecepreza_

kecantikan

Marshanda Lebih Suka Perawatan Wajah di Rumah Pakai Racikan Alami

Kamis, 21 November 2019 18:10 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa perempuan menghabiskan banyak uang dan waktu di salon untuk melakukan perawatan tubuh, wajah, maupun rambut. Hal itu tidak berlaku bagi Marshanda. Aktris 30 tahun ini memilih melakukan perawatan sendiri di rumah dengan sedikit peralatan. 

“Gue nggak suka facialcreambath, lulur. Tapi gue gue suka treatment-treatment yang gue lakukan sendiri,” kata ia di unggahan “10 Things I Can’t Live Without” di channel YouTube Marshed, 2 November lalu.

Di video itu, ia menunjukkan 10 benda yang harus ia miliki, termasuk face steamer dan alat sedot komedo elektrik. Dua alat itu ia gunakan untuk melakukan perawatan wajah sendiri di rumah seminggu sekali.

Ia menjelaskan perawatan sederhana yang ia lakukan untuk wajahnya. Setelah wajahnya bersih, hal pertama yang ia lakukan adalah menguap wajahnya dengan alat face streamer. Sambil diuap, ia menyedot komedo di hidungnya dengan sebuah alat khusus.

“Biasanya kalau sudah seminggu komedo udah banyak, nggak enak. Jadi gue sedot. Dan alat ini bisa membersihkan wajah,” kata ibu satu putri ini.

Sebelumnya, Marshanda pernah mengunggah di Instagram Stories-nya tentang perawatan rutin yang ia lakukan. Menurut dia, setelah membersihkan komedo, ia mencuci wajahnya dengan scrub dan air dingin. Rangakaian perawatan ini ia akhiri dengan menggunakan masker.

Untuk masker, Marshanda tak memakai sheet mask yang sedang tren saat ini. Ia memilih meracik sendiri masker wajahnya. Ada dua racikan masker yang biasa ia pakai, yaitu bentonite clay yang dicampur dengan apple cider vinegar dan bubuk kayu manis dicampur madu. Mau mencoba?

MARSHANDA