Alasan Bunga Citra Lestari Pilih Nasi Merah Karena Kurangi Gula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bunga Citra Lestari saat mengenakan kutubaru. Instagram.com/@didietmaulana

Bunga Citra Lestari saat mengenakan kutubaru. Instagram.com/@didietmaulana

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL menerapkan gaya hidup sehat untuk keluarganya. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi nasi merah, terutama sejak ia menikah dengan pengusaha Ashraf Sinclair pada 8 November 2008.

"Aku pilih nasi merah karena nasi putih banyak gulanya," kata ia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nasi merah memiliki indeks glikemik lebih rendah dan tinggi serat ketimbang nasi putih. sehingga bisa membuat tubuh Anda tetap berenergi lebih lama.

Selain itu, nasi merah juga lebih kaya protein, zat besi, zinc, selenium dan vitamin B. Konsumsi nasi merah juga sejalan dengan keinginan BCL mengurangi asupan gula harian demi menjaga kesehatan tubuhnya.

"Aku mengurangi banget gula. Aku sadar usiaku, lebih baik mengurangi (gula)," ujar ibu dari Noah ini.

Ahli gizi sering mengingatkan batas maksimal asupan gula harian empat sendok makan demi mencegah masalah kesehatan semisal diabetes tipe 2.  "Gaya hidup sehat. Aku pikir ini juga seiring kesadaran masyarakat yang semakin tinggi pada kesehatan," ungkap pelantun Pernah Muda ini.

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."