Agatha Pricilla Tak Ikut-ikutan Tren saat Pakai Skincare

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Agatha Pricilla berbagi cerita tentang kulit bermasalah di acara peluncuran Pond's Perfecting Cream di Jakarta, Jumat (8/11). TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Agatha Pricilla berbagi cerita tentang kulit bermasalah di acara peluncuran Pond's Perfecting Cream di Jakarta, Jumat (8/11). TEMPO/Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki kulit putih bukan jaminan bebas dari keluhan atau masalah kulit. Hal itu berlaku bagi aktris dan penyanyi Agatha Pricilla yang mengaku pernah mengalami salah pilih perawatan kulit atau skincare.

Bahkan, Agatha baru menyadari jika kulit menjadi investasi belum lama ini, sekitar setahun sampai dua tahun belakangan. "Sebelumnya aku anaknya males banget ya, cuci muka. Begitu lepas syuting, aku langsung tidur aja. Kebayang, kan?" kata Agatha usai ditemui di acara peluncuran Pond's Skin Perfecting Cream di Jakarta, Jumat, 8 November 2019.

Pelantun lagu Bahagia Setengah Mati ini pernah merasakan akibat ketidakpeduliannya saat salah memakai skincare. Alih-alih ingin kulit lebih terhidrasi, bermunculan banyak komedo dan menganggu kulit wajah.

"Pernah aku salah pakai toner, jadi komedonya malah keluar banyak banget. Lalu, aku coba ganti yang lain gak berubah. Ternyata emang ga cocok sama beberapa produk dan emang kudu dipakai dulu supaya tahu hasilnya," ucap pemain film Bebas ini.

Sering-sering ganti skincare menurut Agatha ternyata tidak baik, efeknya memang tidak langsung terasa. "Makanya aku sangat percaya efeknya gak langsung karena yang aku tahu kalau makeup sebulan gak keliatan efeknya, baru keliatan efeknya pas kulit udah kering," imbuh perempuan berusia 22 tahun ini.

Dalam hal memilih skincare, Agatha tidak terlalu ribet. Kalau sudah cocok sama satu produk skincare tertentu, ia akan bertahan. "Aku gak ikutan tren sih, tapi aku tipikal yang baca review orang-orang tentang produk itu seperti apa proses dan hasilnya, kan belum tentu juga cocok di kulit kita," pungkas ia.

Agatha mengaku hingga saat ini belum pernah mencoba ke klinik kecantikan dengan alasan masih nyaman mencoba produk yang ada. 

"Jadi aku banyakin ke moisturizer, hidrating karena jarang olahraga di luar. Seringnya di dalam ruangan," papar mantan anggota grup perempuan Blink. 

Agatha menambahkan, "Tapi aku tidak menyalahkan orang yang ke klinik ya sebab masalah kulit orang kan beda-beda. Ada yang harus treatment khusus seperti krim pagi malam sampai suntik jerawat."

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."