Daun Neem, Anti Bakteri untuk Kulit Berseri

foto-reporter

Editor

Bahasa Prodik

google-image
Tumbuhan Neem sangat kaya akan zat anti-oksidan yang mampu melindungi sel kulit dari efek
radikal bebas.

Tumbuhan Neem sangat kaya akan zat anti-oksidan yang mampu melindungi sel kulit dari efek radikal bebas.

IKLAN

INFO CANTIKA — Perkembangan teknologi perawatan kecantikan memang semakin pesat, namun penggunaan berbagai bahan alami sebagai material dasar formula kecantikan tidak dapat ditinggalkan.

Salah satu bahan alami yang sering dibicarakan publik beberapa waktu belakangan adalah daun neem yang juga disebut daun nimba atau daun intaran.

Menariknya, tanaman asal India bernama latin Azadirachta indica ini diketahui memiliki beberapa manfaat bagi tubuh manusia, misalnya mengatasi berbagai penyakit, mulai dari gangguan mata, kusta, hidung berdarah, hingga penyakit jantung, diabetes maupun liver.

Selain itu, tanaman ini berkhasiat untuk perawatan kulit. Tidak heran, salah satu brand kecantikan asal India, Himalaya menjadikan Daun Neem sebagai bahan dasar berbagai produk unggulannya.

Tumbuhan Neem sangat kaya akan zat anti-oksidan yang mampu melindungi sel kulit dari efek radikal bebas. Selain itu, berbagai senyawa yang terkandung di Daun Neem mampu mengurangi terjadinya kerusakan sel kulit mati secara efektif. Bahkan, kandungan antiseptiknya dapat mengatasi jerawat sekaligus iritasi kemerahan di kulit.

Daun Neem adalah anti bakteri yang secara ampuh mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. Salah satu materi sistem pengobatan Ayurveda kuno ini dikenal dapat melindungi kulit dari buruknya polusi udara dan mampu menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah tanpa perlu membuatnya kering.

Bahkan, kandungan astringent di dalamnya mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah, sehingga produksi minyak berkurang dan kulit pun tidak mudah tersumbat.

Berbagai manfaat penggunaan ekstrak Daun Neem inilah yang membuat Himalaya secara serius menjadikannya bahan dasar produknya, yang mana salah satunya adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash. Produk ini mengandung 100 persen daun neem alami yang memurnikan kulit wajah dari bakteri penyebab jerawat.

Perpaduan neem dengan kunyit di Himalaya Purifying Neem Face Wash mampu membunuh bakteri di kulit wajah dari sumbernya. Setelah menggunakan produk ini, kulit wajah pun menjadi semakin lembut, bersih, sehat, dan bebas masalah. (*)

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."