Demi Lovato Ajak Perempuan Muda untuk Self-Love

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Demi Lovato, penyanyi. Ia menjadi salah satu pembicara di acara Teen Vogue Summit 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu 3 November 2019. Instagram/@ddlovato

Demi Lovato, penyanyi. Ia menjadi salah satu pembicara di acara Teen Vogue Summit 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu 3 November 2019. Instagram/@ddlovato

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaDemi Lovato yang sekarang lebih banyak fokus pada kesehatan mental dan karier bermusik, usai menyelesaikan rehabilitasi akibat overdosis di akhir 2018. Saat menjadi pembicara di acara Teen Vogue Summit 2019, Los Angeles, Amerika Serikat, ia mengulas bedanya body positivity dan mencintai tubuh apa adanya atau self-love. Kehadirannya dalam acara tersebut merupakan wawancara pertama usai menyelesaikan rehabilitasi.

"Saya pikir ini merupakan tahun yang sangat introspektif. Saya telah belajar banyak, telah melalui banyak hal," kata Demi Lovato di depan audiens Teen Vogue, seperti dilansir dari laman Glamour.

Lalu, penyanyi 27 tahun ini jujur mengungkapkan ia tidak selalu berpikir positif tentang tubuhnya. Adakalanya ia tidak menyukai apa yang ia lihat.

"Saya biasa melihat ke cermin, jika saya mengalami hari citra tubuh yang buruk dan berkata 'Saya mencintai tubuh saya, kamu dibuat dengan indah dan luar biasa.' Tetapi saya tidak mempercayainya. Saya tidak perlu membohongi diri saya sendiri dan mengatakan saya memiliki tubuh yang luar biasa. Yang harus saya katakan adalah 'Saya sehat’,” Demi menjelaskan.

Ia menambahkan, “Dalam pernyataan itu, saya mengucapkan terima kasih. Saya bersyukur atas kekuatan dan hal-hal yang dapat saya lakukan dengan tubuh saya. Saya mengatakan saya sehat dan saya menerima keadaan tubuh saya hari ini tanpa mengubah apa pun."

Demi Lovato ingin mengajak para perempuan untuk self-love dan bersyukur. Ini bukan kali pertama ia bicara tentang citra tubuh. Pada bulan September 2019, ia mengunggah foto bikini yang belum diedit ke Instagram dengan mengatakan ia "lelah malu" tentang selulit di tubuh.

"Saya ingin bab baru ini dalam hidup saya untuk tampil apa adanya daripada mencoba memenuhi standar orang lain," ia menulis dalam keterangan.

"Jadi inilah saya, tanpa malu-malu, tidak takut, dan bangga memiliki tubuh yang telah berjuang begitu banyak dan akan terus membuat saya takjub saat melahirkan nanti. "

Pelantun Sorry Not Sorry ini juga berharap agar penggemar lebih mengingat sosoknya dalam bermusik, bukan dari kejadian overdosis. Ia mengaku telah merasa lebih baik dan lebih terhubung dengan dirinya sendiri.

Bicara soal karier, Demi Lovato mengutarakan akan lebih berhati-hati dalam bermusik. Sebab ia ingin diingat sebagai penyanyi dan musisi. “Ketika waktu yang tepat tiba untuk merilis musik baru saya akan lakukan. Tidak ada yang lebih senang saat itu terwujud daripada saya sendiri."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."