Andien Berbagi Makna Kecantikan Mental, Bebas dari Judgement

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Andien Aisyah, penyanyi. Instagram/@andienaisyah

Andien Aisyah, penyanyi. Instagram/@andienaisyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Andien Aisyah atau yang akrab disapa Andien sosok yang terbuka membagikan insight atau pandangannya tentang sesuatu. Mulai dari membagi kisah soal parenting atau pola asuh anak, fashion hingga cara pandangnya tentang kecantikan. Rabu malam, 30 Oktober 2019, istri Irfan Wahyudi ini berbagi makna kecantikan di akun Instagram ia.

Andien membagikan itu saat menjadi pembicara di Overheard Beauty Festival mewakili Sanggar Jiwa Bertumbuh yang mengulas topik Mental Beauty. Di bio Instagram Sanggar Jiwa Bertumbuh menuliskan keterangan suaka jiwa, fasilitator dan edukator untuk kesejahteraan mental, dan pusat pemberdayaan.

Andien saat menjadi pembicara di Overheard Beauty Festival mewakili Sanggar Jiwa Bertumbuh yang mengulas topik Mental Beauty. Unggahan ini tayang pada Rabu, 30 Oktober 2019. Instagram/@andienaisyah

Andien mengawali di keterangan foto dengan kalimat, “Apa menurut kamu yang lebih penting dari cantik secara fisik? Mengapa banyak orang merasa dia tidak pernah cukup cantik? Bahkan orang-orang yang sering dipuji cantik berujung merendahkan diri sendiri karena merasa tidak pernah cantik?”

Kemudian di kalimat selanjutnya, ibu dari Anaku Askara Biru atau biasa Kawa ini mengajak para perempuan di luar sana untuk lebih self-love kepada diri sendiri. Ia menuliskan, “Di dunia yang penuh keterbukaan seperti sekarang ini, cantik memang sangat relatif. Tapi percaya bahwa diri kita sendiri ini cukup dan bahkan luar biasa, dibutuhkan mental yang sehat dan bebas dari judgement.”

Unggahan Andien tentang kecantikan mental sudah disukai lebih dari 3.000 warganet. Dalam unggahan itu, Andien membagikan dua foto. Diawali dengan foto Andien tersenyum dengan latar belakang eskalator. Di slide selanjutnya, foto penyanyi 34 tahun ini berbicara di depan sejumlah perempuan di dalam ruangan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."