Soraya Larasati Punya Sosok Pengingat dalam Berbusana Muslimah

Presenter Soraya Larasati dan suaminya, Doni Amaldi. Instagram.com/@sorayalarasat1

ragam

Soraya Larasati Punya Sosok Pengingat dalam Berbusana Muslimah

Rabu, 30 Oktober 2019 13:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter dan aktris Soraya Larasati mantap berhijab sejak tujuh tahun silam. Tentunya, keputusan ibu dua anak ini mengubah gaya busananya sebelum berhijab. Ia mengaku tetap memilih tampilan busana yang sporty dan simpel hanya berubah pada ukuran yang lebih longgar.

Selain serba pakaian longgar, perempuan 33 tahun ini juga mengandalkan gaya mix and match. “Kalau ada satu fashion item yang mahal mungkin ada. Tapi enggak literary dari atas sampai bawah full high brand. Karena menurut aku trik dalam fashion itu mix and match, biar enggak boring,” tutur Soraya Larasati saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Oktober 2019.

Alumni Universitas Pelita Harapan ini juga lebih memilih busana muslim dan hijab buatan lokal dibandingkan karya desainer luar negeri. “Kalau aku pribadi untuk pakaian senang buatan lokal. Sebab untuk pakaian hijab yang lokal itu keren-keren banget.  Enggak kalah sama brand luar negeri. Lagipula dari sisi akidah-nya masih kurang dari brand luar itu. Karena background desainernya bukan muslim, ya,” imbuh aktris keturunan Batak, Sunda, dan Tionghoa.

Soraya Larasati, model dan influencer, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta, Pusat, Sabtu 26 Oktober 2019. (Tempo/Silvy Riana Putri)

Terkait penampilan muslimah yang sesuai ketentuan di agama Islam, Soraya Larasati didampingi fashion police yang menjaganya dan tanpa dipungut bayaran pula, yaitu suami tercinta, Dony Amaldi. Menurut Soraya, suaminya menjadi garda terdepan dalam mengingatkan.

“Kalau suami orangnya santai, selama enggak terlalu ketat. Ia suka ngejagain. Karena kalau aku ngikutin fashion banget, terkadang ada beberapa fashion tertentu yang tidak elok kita pakai sebagai orang berhijab, contohnya crop top. Enggak mungkin pakai itu secara itu di luar akidah banget,” ungkap pemain sinetron Kisah Kasih di Sekolah ini.

“Terkadang ia bilang hati-hati, boleh up to date fashion, tapi tetap inget kita harus ikutin syariat. Kalau untuk atur-atur, suami aku enggak pernah. Beruntung selalu dijagain semuanya sama suami,” tandas Soraya Larasati.