Soraya Larasati Lebih Suka Brand Lokal yang Sesuai Akidah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Soraya Larasati, model dan influencer, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta, Pusat, Sabtu 26 Oktober 2019. (Tempo/Silvy Riana Putri)

Soraya Larasati, model dan influencer, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta, Pusat, Sabtu 26 Oktober 2019. (Tempo/Silvy Riana Putri)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan presenter Soraya Larasati mantap berhijab sejak tujuh tahun silam. Dengan keputusan itu, Gadis Sampul 2001 ini menyesuaikan keseluruhan penampilannya. Meski tetap dengan gaya sporty dan simpel, ibu dua putra ini selalu memilih atasan dan celana yang longgar.

“Kalau fashion, aku lebih ke simpel dan sporty. Pakai sneakers, baju longgar, celana kulot longgar. Gaya feminin banget itu pas ada acara tertentu, seperti fashion show ini atau kondangan. Kalau kondangan, mau enggak mau pakai gaun. Apalagi kalau udah dikasih seragam, kita pasti jahit baju sesuai tema,” kata Soraya Larasati saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Oktober 2019.

Selain serba pakaian longgar, perempuan 33 tahun ini juga mengandalkan gaya mix and match. “Kalau ada satu fashion item yang mahal mungkin ada. Tapi enggak literary dari atas sampai bawah full high brand. Karena menurut aku trik dalam fashion itu mix and match, biar enggak boring,” tutur istri Dony Amaldi ini.

Alumni Universitas Pelita Harapan ini lebih memilih busana muslim dan hijab buatan lokal dibandingkan karya desainer luar negeri. “Kalau aku pribadi untuk pakaian senang buatan lokal. Sebab untuk pakaian hijab yang lokal itu keren-keren banget.  Enggak kalah sama brand luar negeri. Lagipula dari sisi akidah-nya masih kurang dari brand luar itu. Karena background desainernya bukan muslim, ya,” tukas aktris keturunan Batak, Sunda, dan Tionghoa.

Lebih lanjut ia berkisah, “Range harga aku menengah. Menurut aku, kalau pakaian mulai dari hijab, celana, atasan, aku lokal banget. Kalau untuk tas dan sepatu, masih ada beberapa yang buatan luar negeri. Tapi aku tetep pencinta lokal brand.”

Untuk soal warna, Soraya lebih menyukai warna netral, lebih nude hingga pastel. Pertimbangannya jenis warna tersebut mudah dipadupadankan dan mencegah tampilan membosankan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."