7 Inspirasi Tema Lampu Kamar Mandi yang Unik dan Kece

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kamar mandi bernuansa merah. Pixabay.com/Denis Sobolev

Ilustrasi kamar mandi bernuansa merah. Pixabay.com/Denis Sobolev

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu aspek penting yang tidak boleh diabaikan saat menata kamar mandi tentu pencahayaan yang maksimal. Namun, ada satu hal yang mungkin kurang menjadi perhatian, yaitu aspek estetika. Desain lampu kamar mandi dapat bersifat fungsional sekaligus indah.

Jika mengganti lampu kamar mandi biasa dengan desain lampu unik dan kece, seketika akan mengubah tampilan kamar mandi. Sifatnya yang fleksibel, memungkinkan beragam bentuk dan ornamen lampu hias kamar mandi dapat dengan mudah menyatu dengan tema ruangan. Karena biasanya penghuni rumah tidak menerapkan tema tertentu dalam kamar mandi. Keberadaannya justru menciptakan suasana spesial yang menjadikan kamar mandi Anda lebih berkarakter.

Beberapa desain lampu kamar mandi yang kece berikut untuk inspirasi untuk diterapkan di rumah masing-masing.

1. Lampu Kamar Mandi Gantung sebagai Focal Point

Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa desain lampu kamar mandi harus berukuran kecil. Anda dapat menggunakan lampu kamar mandi berukuran super besar seperti ini  dan menggantungnya tepat di atas bathtub sebagai focal point ruanganDengan menggunakan lampu seperti ini, Anda tidak lagi membutuhkan dekorasi apapun untuk menghias kamar mandi.

2. Sentuhan Industrial pada Lampu Kamar Mandi

Sama seperti halnya ruangan lain di dalam rumah, Anda dapat mendesain kamar mandi dengan gaya atau desain apapun yang Anda sukai. Desain lampu kamar mandi ini memberikan sentuhan industrial ke dalam ruangan. Lampu diletakkan tepat di atas kaca sehingga cahayanya dapat dipantulkan ke seluruh penjuru ruangan.

3. Lampu Pendant Bergaya Rustic

Untuk melengkapi gaya rustic di dalam kamar mandi Anda, tambahkan lampu pendant dengan bola lampu yang berada dalam sangkar kawat dengan bentuk yang otentik. Untuk tampilan yang lebih unik, gunakan sistem kerek tradisional dengan menggunakan roda dan rantai.

4. Desain Lampu Kamar Mandi Bergaya Moroko

Gaya Moroko yang unik dan mudah dikenali merupakan gaya favorit bagi sebagian orang. Desain kamar mandi ini mengusung gaya Moroko secara keseluruhan. Setiap detail  yang ada mulai dari warna, dinding aksen, cermin, dan tentu saja desain lampu kamar mandi mengusung bentuk yang serupa. 

5. Wall Scones Warna Emas yang Elegan dalam Kamar Mandi

Wall scones merupakan satu di antara jenis lampu favorit untuk digunakan dalam kamar mandi. Ragam pilihan warna dan model wall scones membebaskan Anda dalam memilih desain yang sesuai dengan selera dan tema kamar mandi. Untuk tampilan klasik yang elegan, pertimbangan untuk memilih wall scones dengan warna emas yang senada dengan warna ruangan.

6. Lampu Pendant yang Kontras

Desain lampu kamar mandi yang fungsional sekaligus estetis bukan hanya memperhatikan bentuk atau model lampu itu sendiri, melainkan juga perlu memperhatikan pemilihan warna. Lampu pendant berwarna hitam akan tampil kontras dengan dominasi warna putih pada seluruh ruangan. Justru hal inilah yang membuatnya terlihat jauh lebih keren.

7. Lampu Kamar Mandi Cone Hitam yang Unik dan Elegan

Bentuk tudung lampu yang menyerupai cone berwarna hitam dengan ornamen terlihat cantik dan unik. Selain fungsional, desain lampu kamar mandi ini juga menjadi sentuhan dekoratif dalam kamar mandi yang didominasi oleh warna coklat dan putih.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."