Jakarta Fashion Week 2020 Dibuka dengan Style Lady Rocker

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Show pembukaan Jakarta Fashion Week 2020 yang berlangsung 22 Oktober-28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa 22 Oktober 2019. TEMPO/Ecka Pramita

Show pembukaan Jakarta Fashion Week 2020 yang berlangsung 22 Oktober-28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa 22 Oktober 2019. TEMPO/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gelaran ke-13 Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 dibuka secara meriah di Senayan City, Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2019. Pekan mode ini dibuka dengan parade koleksi signature 14 brand label pendukung. Para model tampil dengan makeup gothic dan tatanan rambut era 80-an yang dikenal style lady rocker.

CEO CGM Group sekaligus Chairwoman Jakarta Fashion Week Svida Alisjahbana mengatakan gelaran tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Setiap tahun pasti selalu akan dibuat semakin spesial, perjalanan 40 tahun lomba perancang mode.

"Artinya komunitas kami terus berkembang, kita bisa melihat senior desainer sekarang sudah menjadi mentor bagi generasi desainer di bawahnya untuk memajukan fashion di Indonesia," ucapnya sesaat sebelum show dimulai.

Regenerasi desainer muda semakin terus berkembang. Perkembangan JFW menjadi wadah yang semakin luas dan penting untuk para stakeholder. Bisa terbayang dalam satu industri fashion ekosistem begitu luas.

"Di situlah peran kami untuk menjadi katalis dan mengikat satu ekosistem jadi satu untuk memajukan fashion Indonesia," kata putri Pia Alishjahbana.

Dihadiri istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, gelaran tersebut berlangsung sepanjang 22-28 Oktober 2019 mendatang. Akan ada lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik nasional maupun internasional.

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2020 yang berlangsung 22 Oktober-28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa 22 Oktober 2019. TEMPO/Ecka Pramita

JFW 2020 menyuguhkan lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional maupun internasional, beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward.

Beberapa nama yang patut dinanti adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Eri Dani, alex(a)lexa, Jenahara, dan masih banyak lagi. Beberapa desainer nasional lainnya adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, dan banyak lagi.

Mitra internasional yang turut memperkaya konten JFW 2020 adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, dan Korea Creative Content Agency. British Council akan menghadirkan Intoart yang akan berbagi panggung dengan Cotton Ink.

Show pembukaan Jakarta Fashion Week 2020 yang berlangsung 22 Oktober-28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa 22 Oktober 2019. TEMPO/Ecka Pramita

Sementara Japan Fashion Week akan menggandeng Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh. Desainer Seokwoon Yoon dan SETSETSET akan mengisi acara untuk Korea Creative Content Agency.

Memanjakan pengunjung, lebih dari 100 label fashion, aksesori, lifestyle, serta food and beverages akan berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market, program retail yang dilaksanakan berbarengan Jakarta Fashion Week pada 22-26 Oktober 2019 di The Hall, lantai 8 Senayan City.

Area tersebut juga akan diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti trunk show dan talkshow dari para mitra komunitas yang berasal dari berbagai bidang, mulai dari lingkungan, fotografi, hingga wellness.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."