Cara Delevingne Pakai Jumpsuit Bolong-Bolong, Fashion Yay or Nay?

Model Cara Delevingne di acara Girl Up #GirlHero Awards, Beverly Hills, California, Amerika Serikat. (scmp.com/AP)

kecantikan

Cara Delevingne Pakai Jumpsuit Bolong-Bolong, Fashion Yay or Nay?

Minggu, 20 Oktober 2019 17:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaCara Delevingne sama seperti supermodel lainnya saat menghadiri suatu acara. Mereka selalu tampil dengan fashion statement, bisa jadi tampil serba minimalis atau melampaui perkiraan masyarakat umum. Penampilan model 27 tahun ini saat menghadiri acara Girl Up #GirlHero Awards 2019 di Beverly Hills, Amerika Serikat, layak dimasukkan ke dalam catatan mode yay or nay. Mengutip laman South Morning China Post, ia mengenakan jumpsuit denim rancangan label Prancis, Guy Laroche.

Jumpsuit ini bukan main uniknya, sebab dipenuhi banyak bolong di beberapa area tubuh, bukan lagi sekadar cutout seperti detail yang umumnya diterapkan desainer. Menariknya, penempatan bolong ini dipotong secara presisi tanpa menunjukkan area payudara, bokong, atau miss V. Untuk elemen ini, desain jumpsuit ini masuk kategori fashion yay atau iya, karena menunjukkan kecanggihan teknologi bisa diaplikasikan dengan baik dalam busana.

Model Cara Delevingne di acara Girl Up #GirlHero Awards, Beverly Hills, California, Amerika Serikat. (scmp.com/AP)

Cara tampil simpel untuk menyeimbangkan tampilan jumpsuit super uniknya. Ia memakai makeup simpel dengan sentuhan riasan warna putih pada eyeshadow. Rambutnya digerai dengan sentuhan kepang di bagian samping rambut. Ia juga terlihat memakai anting hoop kecil. Untuk alas kaki, ia memilih sepatu putih berujung lancip.

Namun sama-sama kita jujur, jumpsuit ini tentu tidak nyaman dikenakanan dalam keseharian. Selain berisiko masuk angin, tentu menjadi sorotan dan komentar masyarakat publik. Belum lagi, soal keamanan diri. Ternyata hal itu pun direka ulang oleh laman The Sun melibatkan model Eillie Bennett berjalan menyusuri suatu jalan di Glasgow, Skotlandia. Ia mengenakan jumpsuit denim biru cerah lengkap dengan bolong-bolong di sejumlah bagian yang dirancang merek New Look.

Model Eillie Bennett memakai jumpsuit denim lobang-lobang di Glasgow, Skotlandia. (The Sun)

Betul saja, semua mata memandangnya. Ada yang memandang aneh, cuek, atau mengernyitkan dahinya. Untuk momen inilah, kami mengkategorikan busana ini menjadi fashion nay atau tidak, sebab terbatas penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari, sama halnya seperti koleksi busana avant garde. Hanya bisa digunakan pada acara mode ataupun privat.