Pelantikan Presiden 2019, Iriana Jokowi Tampil Anggun di Istana

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menyambut kunjungan kehormatan Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong beserta istrinya Ho Ching di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

kecantikan

Pelantikan Presiden 2019, Iriana Jokowi Tampil Anggun di Istana

Minggu, 20 Oktober 2019 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelantikan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024 di Gedung Parlemen, Senayan, hari ini, Ahad, 20 Oktober 2019, bakal dihadiri ratusan tamu negara. Pelantikan Presiden Jokowi juga akan kedatangan sejumlah pemimpin negara sahabat. Majelis Permusyawaratan Rakyat menyebar 1.100 undangan yang ditujukan untuk 711 anggota MPR, ratusan duta besar, dan tamu lainnya. Selain sorotan sosok Presiden Jokowi yang terpilih untuk kedua kalinya, penampilan Ibu Negara Iriana Jokowi tetap ditunggu-tunggu kaum hawa.

Sebelum menuju ke Gedung Parlemen Senayan untuk prosesi pelantikan presiden 2019, Jokowi beserta Iriana Jokowi menerima tamu negara sahabat sejak pagi di Istana Merdeka. Di antaranya Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang datang bersama putranya, Abdul Mateen. Ada pula Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong beserta istrinya Ho Ching. Selain kepala pemerintahan Singapura, turut hadir Perdana Menteri Australia Scott Morrison beserta istrinya Jenny Morrison.

Rambut Iriana Jokowi sedang ditata oleh penata rambut Woko S untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Ahad 20 Oktober 2019. (Instagram@woko_s)

Dalam sejumlah foto terlihat Iriana Jokowi tampil anggun mengenakan busana model baju kurung berwarna coklat muda bahan organza dengan motif bunga. Di bagian leher terdapat sedikit aksen mengilap. Ibu tiga anak ini juga memakai selendang untuk melengkapi outfit. Pilihan bawahannya adalah kain songket warna senada yang mengilap.

Di hari bersejarah ini, Iriana Jokowi kembali mempercayakan riasan wajahnya kepada makeup artist langganannya sejak debat pemilihan presiden hingga perayaan 17 Agustus 2019, Ryan Ogilvy. Seperti tema riasan sebelumnya, makeup Iriana tampil flawless hanya menonjolkan warna lipstik pink magenta yang menjadi warna favorit Ryan dan Iriana Jokowi.

“Kita suka banget warna pink segar. Pink dengan sedikit magenta. Kalau pink banget itu nanti jadinya seperti baby pink. Untuk karakter ibu yang bersahaja, aku tambahkan magenta, jadi warnanya keluar tapi enggak mencolok. Bukan warna merah, burgundy, atau ungu tua, tapi magenta. Jadi, tampilan ibu kuat sekaligus segar,” tukas Ryan saat diwawancarai Cantika pada 17 Agustus 2019 silam.

Untuk gaya rambut Iriana ditata sanggul rapi yang simpel oleh penata rambut Woko S. Dari unggahan Instagram stories Woko_s, kami bisa menyaksikan suasana saat menata rambut Iriana Jokowi. Woko menuliskan bismillah untuk unggahan tiga jam lalu. 

Dari segi aksesori, Iriana Jokowi terlihat memakai anting bulat kecil menghiasi telinganya dan ronce melati di atas sanggul. Alas kaki yang dipakainya nampak selop warna hitam dengan hak rendah.

Untuk kisah selengkapnya dari penata rambut dan penata rias Ibu Negara hari ini, kami ulas  di artikel selanjutnya. Hingga saat ini, keduanya belum merespons sejak tadi pagi dihubungi oleh tim Cantika. 

AHMAD FAIZ IBNU SANI