Jakarta Fashion Week 2020 Diundur demi Pelantikan Presiden

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pembukaan Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta Pusat. (Dok. Jakarta Fashion Week.co.id)

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta Pusat. (Dok. Jakarta Fashion Week.co.id)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekan mode terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2020  awalnya dijadwalkan berlangsung pada 19-25 Oktober 2019. Namun GCM Group selaku pihak penyelenggara memutuskan untuk memundurkan waktu penyelenggaraan.

CEO GCM Group sekaligus Chairwoman Jakarta Fashion Week Svida Alisjahbana menilai prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan berpengaruh pada perhelatan besar ini. "Indonesia telah memilih Presiden serta Wakil Presiden yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019. Demi kelancaran proses prosesi akan diberikan keamanan yang lebih ketat di beberapa area yang termasuk pada lapis pertama. Kebetulan Senayan City masuk dalam area tersebut," ucap Svida saat ditemui di Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019. 

Jakarta Fashion Week 2020 dan Para Mitra Strategis. (Dok. Jakarta Fashion Week)

Dengan perubahan ini, Jakarta Fashion Week 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 22 - 28 Oktober 2019. Sementara itu, Fashionlink Showroom And Market yang awalnya akan digelar 21-25 Oktober kini akan berlangsung sepanjang 22-36 Oktober.

"Kami sudah menghubungi semua mitra dan desainer terkait penyesuaian jadwal. Beberapa mitra setuju, jika mundurnya JFW tahun ini justru akan memastikan jumlah partisipasi lebih prima dari para undangan dan pecinta fashion yang datang sebagai pengunjung," Svida melanjutkan.

Acara akan tetap berlangsung di lokasi yang sama, Senayan City, Jakarta Pusat. Para pengunjung tidak perlu khawatir, sebab semua undangan yang telah disebarkan dan didapatkan melalui aplikasi Jakarta Fashion Week akan tetap berlaku sesuai dengan acara yang tertera, meski hari dan waktunya berganti. 

"Kami menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini, kami harap Anda dapat berbagi semangat kami untuk menghormati prosesi kenegaraan yang akan berlangsung" tutup Svida.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."