5 Ciri-ciri Pasangan sedang Merahasiakan Sesuatu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bermasalah/bertengkar. Shutterstock.com

Ilustrasi pasangan bermasalah/bertengkar. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam menjalin hubungan yang ideal dibutuhkan dari keterbukaan dan kejujuran. Meskipun menjaga transparansi mungkin tidak selalu mudah, itu jelas cara yang tepat untuk membangun ikatan yang kuat, sehat, dan langgeng. Jika Anda atau pasangan menyimpan sebuah rahasia dapat memicu masalah dalam hubungan.

Sebab itu, sangat penting untuk mengenali gerakan kecil yang menandakan pasangan Anda menyembunyikan sesuatu. Jika dia merahasiakan sesuatu dapat membuat Anda merasa sangat tidak nyaman, dan pada akhirnya, menyebabkan hubungan bermasalah. Susan Trombetti, CEO dari Exclusive Matchmaking mengatakan bahwa Anda mungkin merasa semakin skeptis dengan apa yang dikatakan pasangan Anda. Bahkan lebih buruk lagi, Anda mungkin tergoda untuk mengintip untuk menentukan apa yang mereka sembunyikan.

Jadi, semakin cepat Anda membahas kejujuran, semakin baik. “Tanpa kejujuran, sulit untuk memiliki hubungan intim,” kata Melanie Shapiro, pekerja sosial klinis berlisensi. “Menyembunyikan sesuatu tidak selalu datang dari tempat penipuan - itu juga bisa datang dari tempat yang tidak aman atau memalukan. Namun, apa pun alasan salah satu pasangan memilih untuk menyembunyikan sesuatu, itu menghilangkan koneksi sesungguhnya dengan pasangan Anda.”

1. Dia lebih banyak diam

Menurut Trombetti, Anda bisa merasakan komunikasi berjalan “tidak aktif.” Misalnya, ketika Anda mencoba membuat percakapan tentang bagaimana hari mereka berlalu, atau mengajukan pertanyaan tentang wawancara pekerjaan yang mereka miliki, mereka mungkin menjadi diam, atau memberikan tanggapan yang sangat singkat dengan sedikit informasi.

Ketika seseorang menyimpan rahasia, mereka kemungkinan akan merasa terisolasi dari pasangannya. Dan gejala keterasingan itu menjadi jauh secara emosional - karenanya cara komunikasi yang hampir terpisah.

2. Dia menghindari subjek tertentu

Bisa jadi keuangan, hubungan masa lalu, pekerjaan mereka, atau keluarga mereka. Apa pun subjeknya, Shapiro mengatakan jika sepertinya pasangan Anda sengaja menghindari membicarakannya, itu bisa jadi karena mereka menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Perlu diingat bahwa mungkin ada alasan kuat mengapa dia merahasiakannya. Misalnya, dia memiliki hubungan buruk dengan ayahnya, dan tidak siap untuk membaginya dengan Anda, itu bisa menjelaskan mengapa mereka menghindari subjek ketika Anda membicarakan orang tuanya. pasangan Anda mungkin perlu waktu untuk merasa nyaman berbagi informasi pribadi tertentu. Jadi, ingatlah bahwa mereka mungkin tidak menyembunyikan sesuatu yang menyebabkan Anda tertekan, tetapi justru melindungi diri mereka sendiri.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."