Utamakan Komunikasi dengan Pasangan untuk Capai Orgasme

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock.com

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat bercinta, kebanyakan pasangan menargetkan orgasme, bahkan ada yang ingin mendapatkan lebih dari dua kali. Orgasme merupakan rasa puncak dari bercinta yang menyenangkan dan memberikan kepuasan di ranjang.

Meskipun tidak salah menargetkan orgasme sebagai tujuan utama dalam bercinta, tetapi tidak selalu diakhiri dengan orgasme. Dalam bercinta yang paling penting adalah kedua pasangan menikmati apa yang dilakukan.

Pasangan tidak harus selalu melakukan penetrasi, karena cara mencapai orgasme bisa beragam. Tiap orang memiliki pilihan kenikmatan yang berbeda-beda. Tetapi secara umum, orgasme bisa terjadi karena adanya stimulasi yang diberikan secara terus-menerus.

Stimulasi secara terus-menerus dapat menyebabkan darah masuk ke dalam jaringan yang membuat organ vital membesar serta membuat otot berkontraksi dan melemas. Proses inilah yang nantinya akan menimbulkan orgasme.

Cara mencapai orgasme membutuhkan komunikasi antar pasangan untuk bisa mengetahui apa yang disukai dan diinginkan oleh pasangan. Anda bisa membuka percakapan dengan pasangan sebelum bercinta ataupun memandu pasangan sewaktu bergerak secara seksual.

Anda bisa mengkomunikasikan apa yang diinginkan kepada pasangan melalui kata-kata ataupun melalui bahasa tubuh. Selain itu, cara mencapai orgasme memerlukan beberapa kali percobaan dengan gaya atau metode yang berbeda-beda sampai menemukan cara orgasme yang disepakati berdua.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."