Selain Bra Menyusui, Ada 4 Jenis Baju Menyusui Lainnya

kecantikan

Selain Bra Menyusui, Ada 4 Jenis Baju Menyusui Lainnya

Kamis, 10 Oktober 2019 16:10 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemilihan pakaian jadi pertimbangan khusus bagi ibu menyusui. Selain nyaman, nilai fungsional jadi perhatian. Jadi, pakaian yang banyak ornamen dan pernak-pernik bakal diabaikan untuk sementara waktu.

Baju menyusui dibuat sedemikian rupa agar ibu tidak perlu repot-repot membuka kancing atau semacamnya, jika ingin menyusui bayinya. Biasanya ada celah atau lipatan di bagian depan pakaian. Anda dapat membeli baju menyusui di toko perlengkapan bayi, pusat perbelanjaan, ataupun secara online.

Berikut ini lima ragam baju menyusui sesuai kebutuhan Anda

1. Bra menyusui

Bra menyusui didesain dengan dua lapisan. Lapisan pertama memiliki lubang besar tepat di payudara, dan lapisan kedua berupa bra pada umumnya. Anda hanya perlu melepas kancing yang terpasang di dekat tali untuk membuka lapisan kedua agar dapat menyusui bayi. Dengan begitu, Anda tidak perlu melepas bra untuk menyusui bayi.

2. Tank top menyusui

Pada tank top menyusui, terdapat celah di samping payudara yang dapat Anda tarik ke kanan dan ke kiri ketika akan menyusui. Selain itu, ada pula tank top menyusui yang memiliki desain yang sama dengan bra menyusui. Jadi, Anda hanya perlu melepas lapisan kedua tank top untuk menyusui bayi. Pilihlah tank top menyusui yang berbahan lembut dan nyaman.

3. Blus atau kaus menyusui

Blus atau kaus menyusui memiliki celah tepat di bagian dada yang ditutupi oleh lapisan luar. Celah ini dapat ditarik ke atas atau ke bawah. Ketika Anda akan menyusui, Anda hanya perlu menyibakkan lapisan luar tersebut. Blus atau kaos menyusui tersedia dalam berbagai gaya dan warna.

4. Baju tidur menyusui

Anda dapat memilih baju tidur yang membantu memudahkan proses menyusui, seperti halnya daster berkancing atas, atau baju tidur yang bagian dadanya mudah ditarik. Gunakan baju tidur menyusui yang nyaman, karena bayi lebih sering menyusu di malam hari.

5. Gaun menyusui

Ketika Anda pergi ke undangan pernikahan bersama bayi Anda, gaun menyusui mungkin diperlukan. Anda tetap dapat menyusui sambil menghadiri acara tersebut. Gaun menyusui memiliki celah di dada yang tertutup oleh lapisan luar sehingga Anda hanya perlu menyibakkan lapisan tersebut untuk menyusui bayi. Selain itu, Anda juga dapat mengenakan gaun berkancing atas yang dapat memudahkan proses menyusui bayi.

SEHATQ