4 Tanda Pasangan Selingkuh, Di Antaranya Menghindari Kontak Mata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selingkuh adalah mimpi buruk bagi setiap pasangan. Namun dalam kondisi tertentu, hal ini sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu, Anda tidak bisa selalu santai dan percaya begitu saja dengan pasangan. Terlebih jika ada tanda-tanda yang mencurigakan.

Mengutip laman Huffington Post dan Times, berikut empat tanda pasangan berselingkuh.

1. Menghindari kontak mata

Saat Anda berkomunikasi dengan pasangan, apakah ia memandang mata Anda atau justru mengalihkannya ke arah lain? Apabila ia tidak bisa fokus, ini merupakan indikasi lain yang membuktikan bahwa ia memiliki suatu kesalahan yang disembunyikan. Sebab bagi sebagian orang,  hal yang sangat sulit untuk menyatakan sebuah kebohongan dengan menatap langsung mata orang yang diajak bicara. 

2. Menerima telepon sembunyi-sembunyi

Saat sedang jalan atau sekadar makan malam bersama pasangan dan ada telepon masuk, bagaimanakah reaksinya? Apakah ia dengan santai mengangkatnya atau justru beranjak menjauh agar Anda tidak mengetahui siapa yang meneleponnya?

Apabila ia melakukan hal ini, Anda patut waspada. “Karena dalam suatu hubungan yang serius, seharusnya pasangan tidak menyembunyikan apapun antar satu dengan yang lainnya,” kata penulis buku yang membahas tentang bagaimana mengatasi persoalan setelah pasangan pria-wanita berpisah, Charlotte Ward.

3. Rajin keluar bersama teman 

Saat pasangan Anda sering izin keluar rumah untuk bermain bersama teman, sebenarnya hal ini sangatlah wajar. Meski demikian, Anda harus memastikan dengan siapa ia pergi. Sesekali bertanya dengan teman-temannya sebagai bentuk kewaspadaan juga penting. Sebab bisa saja, ia mengaku akan pergi dengan sahabatnya, namun ternyata ia justru pergi dengan selingkuhannya.

4. Tiba- tiba romantis

Bagi pasangan yang merasa dirinya salah lantaran berselingkuh, umumnya akan tiba-tiba menjadi baik dan romantis guna menutupi rasa curiga dari pasangannya. Entah dengan mengirimkan bunga atau sekadar memberikan perhatian dengan kata-kata bualan lainnya.

“Jadi apabila sang kekasih adalah tipikal wanita atau pria cuek yang menjadi romantis, Anda harus mewaspadainya,” kata kolumnis persoalan wanita dan keluarga, Jenny Jack.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."