Pelantikan DPR RI, Krisdayanti dan Rieke Kompak Berkebaya Merah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tampilan penyanyi Krisdayanti saat acara pelantikan Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 pada Selasa 1 Oktober 2019. (Instagram@krisdayantilemos)

Tampilan penyanyi Krisdayanti saat acara pelantikan Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 pada Selasa 1 Oktober 2019. (Instagram@krisdayantilemos)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 berlangsung hari ini, Selasa 1 Oktober 2019 di Gedung DPR Senayan. Pelantikan yang diikuti 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD terpilih ini juga dihadiri oleh petinggi negara. Beberapa dari anggota terpilih pelantikan DPR RI, termasuk di dalamnya penyanyi Krisdayanti dan Rieke Diah Pitaloka.

Keterpilihan Krisdayanti sebagai anggota DPR RI mewakili Jawa Timur V dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP merupakan kali pertamanya duduk sebagai wakil rakyat. Sementara itu, untuk Rieke Diah Pitaloka sudah kali ketiga terpilih sebagai anggota DPR RI mewakili Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta seperti yang disampaikan dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya. Rieke juga diusung oleh PDIP, partai yang sama tempat Krisdayanti bernaung.

Dari unggahan akun Instagram masing-masing, baik Krisdayanti maupun Rieke Diah Pitaloka tampil memakai kebaya kutubaru berwarna merah. Namun keduanya memasukkan sentuhan personal dalam tampilan berkebaya.

Krisdayanti jelang dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10) (Instagram @krisdayantilemos)

Mengulik tampilan Krisdayanti, ia memilih kebaya merah rancangan Anne Avantie. Kebaya brokat penuh payet mengkilap itu dipadu dengan bros besar warna emas di bagian dada dan selendang cokelat. Untuk kain cokelat yang dikenakannya memiliki motif batik parang. Istri Raul Lemos ini juga mengenakan kain angking, kain yang melilit di pinggangnya.

Untuk tatanan rambut, ia memilih sanggul klasik dengan sentuhan tusuk konde emas. Giwang  bentuk bunga berukuran besar pun menghiasi telinganya. Dalam soal makeup, Krisdayanti menggandeng makeup artist Bubah Alfian. Tema riasan ibu empat anak ini nampak menonjolkan lipstik merah cabai dan makeup mata sebagai point vocal.

Anggota DPR periode 2019-2024, Rieke Diah Pitaloka, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. TEMPO/Dewi Nurita

Lain halnya untuk gaya Rieke Diah Pitaloka, ia tampil lebih tone down dengan pilihan kebaya merah polos berbahan suede. Sentuhan manik-manik pun hanya menghiasi di bagian leher. Rieke juga mengenakan bros aksen tiga tingkat di bagian dada berwarna gelap senada dengan giwang yang dipakainya.

Tatanan rambut Rieke nampak disanggul rapi dengan tema makeup yang menonjolkan pulasan warna merah di bibirnya. Untuk kain yang dipakainya terlihat berwarna cokelat tua dengan motif bunga. Ia juga nampak menjinjing tas cokelat anyaman.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."