5 Kiat Membuat Profil Diri Lebih Baik di Aplikasi Kencan

Ilustrasi kencan online/dating online. Shutterstock.com

cinta

5 Kiat Membuat Profil Diri Lebih Baik di Aplikasi Kencan

Senin, 30 September 2019 11:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bergabung ke dalam aplikasi kencan salah satu jalan menemukan pasangan. Untuk bertemu sosok yang bisa match dengan Anda, tak ada salahnya melihat lagi tampilan profil Anda saat ini. Salah satu yang disarankan adalah mengurangi hal-hal yang dibuat-buat. Tujuannya agar Anda tidak bertemu dengan orang yang hanya menyukai hal-hal yang Anda bohongi tersebut.

Anda bisa mengubah sejumlah hal dalam profil diri di aplikasi kencan seperti dikutip dari laman Pink Villa.

1. Menampilkan foto yang realistis

Catfishing salah satu skenario umum yang sering diterapkan dalam hal kencan online. Banyak orang berpura-pura menjadi orang lain atau mengunggah foto diri mereka yang sudah diedit. Hal ini hanya mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan kencan yang sebenarnya, karena profil itu tampaknya palsu.

Anda tidak tahu berapa banyak orang yang tertarik dengan akun asli. Banyak orang menyukai diri Anda sesungguhnya, maka berusahalah senatural mungkin.

2. Utamakan penjelasan singkat

Tidak ada yang suka membaca tesis tentang hidup Anda. Upayakan uraian yang singkat dan simpel. Anda harus memahami bahwa ada garis tipis antara menjadi lucu dan membosankan. Pastikan Anda mengeja dengan benar. Sebab kata-kata yang salah eja di profil bisa menurunkan minat calon teman kencan yang tertarik.

3. Berbagi minat

Membagikan foto Anda saat memasak atau bermain tenis bisa menjadi modal percakapan calon teman kencan. Jika Anda tidak memilikinya, Anda juga bisa menuliskan hobi dan minat di profil Anda. Hal itu bisa berguna sebagai ice breaking di awal perbincangan.

4. Unggah foto saat musim panas

Menurut survei layanan kencan online, Match, 60% pria dan 82% wanita dipandang lebih menarik dalam foto yang diambil di musim panas dibandingkan musim dingin. Bagi mereka, lawan jenis terlihat menarik saat energik beraktivitas di luar ruangan. Untuk kita yang tidak memiliki musim panas, tentu hasil survei ini mengindikasikan tampilan foto semangat dan energik menjadi pertimbangan penting.

5. Kesesuaian info

Banyak orang hanya memiliki profil yang absurd. Saat mereka suka bepergian, namun foto-foto yang diunggah kebanyakan berdiam diri di sofa. Pastikan Anda mencocokkan minat, hobi, dan tampilan Anda agar mudah bertemu dengan tipe teman kencan yang dicari.