4 Manfaat Minyak Kenari Atasi Peradangan dan Mata Panda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Minyak walnut. (Oil Health Benefits/Shutterstock)

Minyak walnut. (Oil Health Benefits/Shutterstock)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kacang walnut atau kenari tidak hanya baik untuk kesehatan otak dan jantung Anda, tetapi juga bermanfaat bagi kulit Anda. Walnut diketahui mengandung lemak omega-3, antioksidan, sterol (steroid alkohol), magnesium, dan vitamin A, B, C, D, E dan lainnya. Disarankan Anda memilih minyak walnut atau minyak kenari yang melalui proses cold-pressed atau ekstrak yang didinginkan agar mendapatkan sebagian besar gizi yang ada di dalamnya.

Melansir dari laman Pink Villa, berikut ini sejumlah manfaat minyak kenari untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

1. Mengatasi infeksi jamur

Minyak kenari membantu mengobati infeksi jamur pada kulit atau selaput lendir yang disebabkan candida. Ekstrak minyak kenari yang didinginkan harus dioleskan pada daerah yang terkena candida. Infeksi ini juga bisa diobati dengan menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam minyak kenari. Sifat antijamur dari kacang walnut membantu dalam memerangi jerawat juga.

2. Membantu atasi tanda penuaan

Minyak kenari yang dipakai secara teratur bisa membantu mengurangi atau mencegah keriput, garis-garis halus, dan lainnya. Vitamin B dalam minyak kenari mencegah penuaan dini. Kandungan tersebut juga bantu menurunkan tingkat stres dan membebaskan kita dari radikal bebas penyebab stres. Selain itu, kandungan vitamin E memastikan kulit lebih kencang dan juga penghasil antioksidan yang efektif untuk mencerahkan kulit wajah.

3. Membantu atasi psoriasis

Psoriasis adalah penyakit yang menyebabkan kulit tidak merata dalam bentuk bercak. Ini adalah kondisi peradangan terprogram yang dipicu oleh flu, infeksi, dan stres. Biasanya dapat didiagnosis dengan ruam pada kulit kepala atau kuku seseorang. Mengolekskan minyak kenari ke area yang sakit membantu meredakan peradangan.

4. Mengurangi tampilan mata panda

Kurang tidur dan stres dapat menyebabkan lingkaran hitam atau mata panda. Aplikasikan minyak kenari hangat untuk memudarkan dan menenangkan kulit sensitif di bagian bawah mata Anda. Memijat minyak kenari dalam kondisi suam-suam kuku secara teratur juga berkhasiat mencerahkan kulit, membuat kulit lebih sehat, dan wajah bersinar secara alami.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."