8 Minyak Alami yang Bagus untuk Kesehatan Rambut

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Jumat, 18 Januari 2019 20:28 WIB
8 Minyak Alami yang Bagus untuk Kesehatan Rambut

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren produk kecantikan, dari wajah sampai sampo dan kondisioner, sekarang kembali ke bahan-bahan alami. Hair Care Research and Development Manager PT Unilever Indonesia, Tbk., Christina Yusuf mengatakan TRESemmé menangkap tren itu dengan meluncurkan produk perawatan rambut yang terbuat dari delapan minyak alami.

Baca: Tanpa Diduga, 6 Hal Ini Juga Bisa Sebabkan Rambut Rontok

"Serangkaian produk ini membuat rambut berkilau dan halus," kata Christina Yusuf di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari 2019. Produk baru TRESemmé ini terdiri dari 4 varian, yakni untuk melembutkan rambut, memperbaiki rambut rusak, mencegah rambut rontok, dan memperkuat akar rambut.

Berikut penjelasan Christina Yusuf ihwal manfaat delapan minyak alami yang digunakan TRESemmé untuk kesehatan rambut.

1. Argan Oil
Minyak argan sudah terkenal dan sering digunakan untuk berbagai produk. Manfaat terbesar dari minyak ini adalah membuat rambut berkilau, lembap, dan mudah diatur.

2. Shea Butter
Sama seperti kulit yang membutuhkan perlindungan dari sinar matahari dengan memakai tabir surya, shea butter juga dapat melindungi rambut dari sinar matahari. Shea butter juga bisa mencegah rambut patah.

Peluncuran produk terbaru TRESemmé dengan 8 minyak alami di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari 2019. TEMPO | Astari Pinasthika Sarosa

3. Marula Oil
Minyak marula berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melawan polusi. Minyak ini juga dapat membuat rambut lebih halus, lembut, dan tidak kaku.

4. Jojoba Oil
Minyak jojoba membuat rambut tidak kering. Minyak ini juga bisa membuat rambut lebih berkilau dan mencegah rambut patah dan rontok.

5. Chia Seed Oil
Minyak biji chia bisa membuat rambut lebih kuat, tebal. dan tidak kering. Kandungan antioksidan dalam minyak biji chia juga menangkal efek negatif dari polusi.

8 Precious Oils produk terbaru TRESemmé, di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari 2019. TEMPO | Astari Pinasthika Sarosa

6. Brazil Nut Oil
Minyak kacang Brazil ini membantu mencegah rambut patah dan membuat rambut berkilau.

Baca juga: 4 Langkah Mudah Menata Rambut ala Priyanka Chopra

7. Tea Tree Oil
Sedangkan minyak pohon teh dapat menjadi antibakteri dan mencegah ketombe. Minyak ini memiliki bau yang cukup kuat.

8. Macadamia Nut Oil
Minyak kacang macadamia juga bagus untuk memperbaiki kondisi rambut yang mudah patah karena berfungsi memperkuat batang rambut.