Pilih Lip Balm dengan Kandungan Ini Agar Bibir Tetap Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi lip balm. Shutterstock

Ilustrasi lip balm. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLip balm merupakan produk makeup yang kerap dipulaskan ke bibir bagi yang tidak terlalu mencintai lipstik. Mereka mengambil manfaat lip balm yang melembapkan bibir. Beragam efek tampilan yang diberikan lip balm mulai dari efek glossy, warna, transparan ataupun sekadar melembapkan.

Memang salah satu manfaat lip balm guna mencegah bibir kering. Selain itu, dipercaya juga mengatasi bibir pecah-pecah dengan kandungan formula vitamin E atau antioksidan di dalam lip balm.

Lalu, formula kandungan apa yang sebaiknya harus ada di dalam lip balm agar bibir terlindungi sekaligus dilembapkan?

"Saya suka memberi tahu pasien saya untuk mencari bahan-bahan yang melembapkan seperti petrolatum, lanolin, dan asam hialuronat ketika membeli lip balm," ungkap Sapna Palep, MD, dokter kulit bersertifikat dari Spring Street Dermatology di New York, Amerika Serikat di laman Well and Good.

Ia pun menyarankan untuk menjauh dari lip balm apapun yang menawarkan aroma tertentu bisa menyebabkan lebih banyak pecah-pecah, katanya. Formula tersebut juga kurang baik untuk menjaga kesehatan bibir Anda.

Selain di bibir. Anda juga bisa menggunakan lip balm di sekitar hidung atau ke kutikula untuk melembapkannya. Anda bahkan dapat menggunakan lip balm untuk merapikan alis yang tidak teratur serta highlighter di tulang pipi dan tulang hidung. Untuk highlighter disarankan memakai lip balm dengan jari jemari Anda untuk meratakan secara sempurna.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."