4 Bahan Alami untuk Atasi Bibir Gelap, Salah Satunya Lemon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita merawat bibir. Unsplash.com/Septian Simon

Ilustrasi wanita merawat bibir. Unsplash.com/Septian Simon

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak dari kita memiliki warna bibir yang gelap. Beragam pemicunya mulai dari terlalu banyak terpapar sinar matahari. Bukan hanya wajah, bibir pun membutuhkan proteksi SPF di dalam lipbalm yang dipakai. Merokok adalah alasan lain yang membuat bibir gelap.

Kehamilan juga bisa menyebabkan perubahan warna bibir Anda. Perubahan kadar hormon di dalam ibu hamil juga bisa menggelapkan bibir seiring waktu.Terlalu sering menggunakan lipstik atau menggunakan terlalu banyak produk berbasis bahan kimia di bibir juga bisa membuat warna bibir lebih gelap.

Menelisik dari berbagai penyebab tersebut, ada baiknya kita memilih cara alami untuk mengatasi bibir gelap seperti dikutip dari laman Pink Villa.

1. Gula dan madu

Buatlah scrub pengelupasan yang terbuat dari gula dan madu. Gunakan campuran ini untuk menggosok bibir dengan lembut, lalu bilaslah. Aktivitas ini membantu membersihkan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati dari bibir Anda.

2. Air lemon

Anda bisa menggunakan air lemon yang diperas dan mengoleskannya pada bibir Anda untuk mencerahkan. Lemon memiliki sifat pemutihan dan membantu menghilangkan pigmentasi gelap pada bibir.

3. Stroberi

Stroberi kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencerahkan warna bibir. Buatlah pasta stroberi yang dihancurkan lalu campurkan dengan baking soda, oleskan pada bibir Anda semalaman. Bilas bersih di pagi hari. Gunakan racikan alami ini tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

4. Kacang almond

Giling kacang almond hingga menjadi bubuk halus, lalu campur dengan krim segar dan oleskan pasta ini bibir Anda. Biarkan kering hingga lima menit sebelum dicuci. Racikan ini juga bisa mencerahkan bibir Anda dengan kandungan antioksidannya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."