Kaia Gerber Memilih Rambut Bob untuk Ekspresikan Kebebasan Diri

Model Kaia Gerber. (Instagram@kaiagerber)

kecantikan

Kaia Gerber Memilih Rambut Bob untuk Ekspresikan Kebebasan Diri

Selasa, 24 September 2019 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaKaia Gerber menceritakan pilihannya untuk rambut bob pendek saat ditemui di belakang runway Milan fashion Week 2020. Putri supermodel Cindy Crawford ini mengungkapkan ia lebih senang dengan tampilan sekarang karena ini pilihannya, bukan demi menyenangkan orang lain.

"Secara tulus, Kurt Cobain adalah inspirasi orisinal saya," kata Kaia Gerber kepada British Vogue saat istirahat makan siang di belakang panggung fashion show Prada Spring/Summer 2020. “Sudah begitu lama aku merasakan tekanan dengan memiliki rambut panjang dan indah yang semua orang harapkan. Kemudian saya bertanya pada diri sendiri untuk siapa saya melakukan itu - saya bisa memotong rambut saya, jika saya ingin memotong rambut saya. Dan saya melakukannya."

Model 18 tahun ini juga kembali meminta rambutnya dipotong saat bertemu penata rambut dan editor kontributor Vogue, Guido Pala di Milan Fashion Week. "Kami telah menyelesaikan pekerjaan dan ia meminta saya untuk memotongnya," Palau berkisah yang duduk bersebelahan dengan Kaia Gerber.

Model Kaia Gerber. (Instagram@kaiagerber)

“Saya bertanya kepadanya apakah ia ingin menundanya untuk kebutuhan pertunjukan atau editorial, dan ia berkata, 'Tidak, jika Anda tidak mau melakukannya, saya hanya memotong begitu saja di sudut ruangan’. Ia benar-benar bertekad kuat tentang apa yang diinginkan.”

Memang di pertengahan tahun ini, sedang marak para selebriti maupun model memangkas rambut panjangnya menjadi bob hingga lob. Sebut saja Selena Gomez, Hailey Baldwin, Ivanka Trump, Charlize Theron, Katherine Schwarzenegger hingga Jennifer Lopez. Guido Pala pun menanyakan kepada respons Gerber usai memotong rambutnya, “Apakah kamu merasa lebih 'kamu' sekarang?"

Kaia pun menjawab, “Rasanya sangat bersih; itu sebenarnya merupakan beban di pundak saya. Lebih merasa ini 'aku'. Itu memberi saya lebih banyak individualitas. Itu juga lebih mudah. Saya pikir setiap perempuan setidaknya sekali dalam hidupnya harus merasakan kebebasan dalam memotong rambutnya.”

Model kelahiran 3 September 2001 ini bertekad untuk rambutnya tetap lebih pendek. "Setiap kali aku melihat Guido, aku memintanya untuk memotongnya lagi, hanya sedikit," ia mengangkat bahu sembari tersenyum ke arahnya. "Ini sangat membebaskan dan saya suka memilikinya di pundak saya," tutur Kaia.