Busana Kaia Gerber di Pesta Ulang Tahun ke-18 Tiru Ibunya

Reporter: Cantika.com
Editor: Silvy Riana Putri
Senin, 9 September 2019 17:35 WIB
Busana Kaia Gerber di Pesta Ulang Tahun ke-18 Tiru Ibunya

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Jumat 6 September 2019 bukan hanya hari pertama New York Fashion Week 2020 dihelat, tetapi juga momen pesta ulang tahun yang berkesan bagi model Kaia Gerber. Anak bungsu supermodel Cindy Crawford ini genap berusia 18 tahun pada 3 September, tetapi memilih merayakannya tiga hari kemudian di Paradise Club, Times Square, New York, Amerika Serikat.

Di pesta ulang tahun malam itu, Kaia Gerber tampil seksi memakai bustier hitam Versace yang dipakai Cindy Crawford 27 tahun lalu. Ia mengenakan bustier berbahan kulit tersebut saat menghadiri MTV Video Music Awards (VMA) 1992. Jika Cindy memadukan bustier bermotif itu dengan celana panjang, Kaia memilih bawahan rok mini bahan kulit dengan belahan tinggi. Melansir laman Elle diungkapkan Kaia Gerber memilih busana tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada sosok ibu yang menginspirasinya.

Cindy Crawford dan Kaia Gerber. (Instagram@cindycrawford)

Desain busana tersebut identik dengan ciri khas rancangan Donatella Versace. Bustier hitam dengan aksen tujuh tali pengikat menciptakan tampilan bold disertai sentuhan embellishment warna emas. Di bagian leher atasannya terdapat aksen kerah model turtleneck. Rok dengan belahan tinggi dan ikat pinggang juga dihiasi sentuhan aksesori emas. Saat tiba di tempat pesta, Kaia nampak memakai sepatu hitam model gladiator. Usai pesta, ia terlihat memakai boots hitam sepanjang lutut.

Tatanan rambut Kaia Gerber senada dengan bajunya yang khas era 90-an. Di Instagram ibunya, Cindy Crawford, penulis buku Linda Thompson mengomentari gaya rambut Kaia Gerber mengingatkannya pada sosok Whitney Houston saat menyanyikan lagu “I Have Nothing for The Bodyguard”.

Kaia Gerber saat menjadi model sampul majalah Vogue edisi Oktober 2019. (Instagram@kaiagerber)

Penata rambut Kaia Gerber saat pesta ulang tahun adalah Guido Palau yang juga menjadi penata rambutnya saat pemotretan model sampul majalah Vogue edisi Oktober 2019. Rambut Kaia disasak tinggi ke arah kiri, kemudian disematkan jepit rambut bulat emas di bagian kanan rambutnya. Kaia pun memakai anting bulat emas.

Untuk riasan wajahnya, Kaia Gerber mempercayakan kepada makeup artist Jen Myles. Dalam tampilan serba busana serba hitam tersebut, riasan di area matanya bertema bold dengan smokey eyes, cat eye, dan bulu mata palsu yang tebal. Untuk warna lipstiknya terlihat berwarna pastel.

Rande Gerber dan Cindy Crawford. (Splash News/Jackson Lee)

Selain Kaia Gerber, ibunya juga ikut menjadi perbincangan dalam tampilan head to toe serba emas yang terinspirasi dari penyanyi Cher. Melansir laman People, perempuan 53 tahun itu hadir dengan suaminya Rande Gerner mengenakan jumpsuit pas badan berwarna emas dilengkapi bob panjang berponi seperti Cleopatra. Ia juga membawa clutch emas dan sandal jenis ankle strap berwarna emas pula. Sementara suaminya memilih tampilaan kasual dengan kemeja hitam bermotif, celana jeans, topi baret hitam, dan sepatu pantofel hitam.

Beragam tamu yang menghadiri pesta ulang tahun Kaia Gerber. Mulai dari Kendall Jenner, Paris Hilton, Leonardo DiCaprio, Alexander Wang, Brooklyn Beckham, Louders Leon, Winnie Harlow hingga Camila Morrone.