Atasi Kulit Wajah Kusam Pakai Masker Madu dan 4 Bahan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi madu. shutterstock.com

Ilustrasi madu. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampilan kulit wajah kusam dan kering bisa disebabkan faktor udara panas dan polusi. Sebab hampir semua orang mengalami ini ketika banyak beraktivitas di luar ruangan ataupun saat liburan. Memang ada banyak produk kecantikan yang bisa membantu mengatasi kondisi tersebut. Namun tak sedikit pula yang masih nyaman dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Berikut ini racikan alami untuk atasi kulit wajah kusam dan kering seperti dikutip dari laman Indian Express.

1. Masker madu dan oatmeal

Manfaat madu tidak perlu diceritakan kembali. Oatmeal juga bertindak sebagai eksfoliator hebat. Jadi, gunakan keduanya untuk perawatan kulit di rumah. Ambil dua sendok teh madu, tambahkan sedikit oatmeal. Oleskan ini di kulit Anda dan gosok dengan lembut. Cuci segera setelah itu.

2. Masker minyak zaitun dan gula

Kalau ada masker alami untuk mengelupas kulit mati, mengapa harus membeli produk kecantikan yang dijual di toko? Anda bisa mencoba masker wajah minyak zaitun dengan gula. Ambil setengah cangkir gula dan tambahkan dua sendok teh minyak zaitun. Tempelkan di kulit Anda dan diamkan beberapa lama, lalu gosok perlahan. Setelah itu, cuci dan oleskan pelembap untuk efek yang lebih baik.

3. Aplikasikan lidah buaya

Lidah buaya bekerja sangat baik pada kulit wajah yang teriritasi atau kering. Bersihkan wajah Anda dengan baik dan oleskan di wajah Anda. Masker wajah ini juga membantu mengurangi kemerahan dan jerawat.

4. Mengonsumsi buah kaya air

Memasukkan banyak buah dalam menu harian Anda. Pilih buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, mentimun, plum, atau persik.

5. Minum banyak air

Perawatan yang satu ini rasanya sudah menjadi hal wajib untuk menjaga kesehatan tubuh. Minum banyak air, sekitar delapan gelas sehari salah satu cara menjaga kulit wajah lebih sehat.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."