Begini Busana Kolaborasi Lekat, Salt n Pepper dan Zoe Label

Produsen busana ramah lingkungan LEKAT merangkul Salt n Pepper dan ZOE Label melalui kerjasama fashion bertajuk Dijakarta

Info Cantika

Begini Busana Kolaborasi Lekat, Salt n Pepper dan Zoe Label

Kamis, 19 September 2019 19:59 WIB
Reporter : Editor : Hotma Radja Siregar

CANTIKA.COM, Jakarta - Tiga lini fesyen ternama, Lekat, Salt n Pepper dan Zoe Label meluncurkan kolaborasi dengan label Dijakarta. Pertemuan tiga lini fashion lokal ternama ini digelar di Kedai Kopikalyan, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2019. Mengikuti pasar dari dua brand berbeda, yakni Salt n Pepper dan Zoe Label, Lekat ditantang  menyajikan desain-desain yang tetap otentik sekaligus nyaman.   

Kolaborasi Salt n Pepper dan ZOE Label, bersama LEKAT hadir menyajikan desain-desain yang tetap otentik sekaligus nyaman.

Brand Salt n Pepper selama ini condong ke lini pakaian pria dengan potongan dan pattern yang khas. Sementara Zoe Label diperuntukkan bagi wanita dengan gaya yang lebih kasual dan feminin.

“Di kolaborasi ini, setiap permainan bahan diikuti dengan gaya Lekat, mulai dari patchwork sampai ke pemilihan bahan yang bertekstur dan menggunakan bahan katun yang nyaman untuk kegiatan sehari-hari,” kata desainer dan pendiri Lekat Amanda I Lestari.

Melalui lini busana yang ramah lingkungan, sejak 2013 Amanda mengusung koleksi-koleksi yang erat dengan aspek-aspek tradisional, khususnya dari suku adat Baduy. Kali ini, dengan tujuan merambah dunia ritel, Lekat menawarkan koleksi baru yang inovatif dan kaya dari perpaduan tiga brand tersebut.

“Jika Salt n Pepper sejak dulu dikenal dengan koleksinya yang bergaya slim fit, tapi pada kolaborasi ini kami mengubah sisi itu, yakni melalui pemilihan pola dan warna. Sementara (elemen) patchwork tenun kali ini kami aplikasikan melalui print,” katanya.       

Busana ramah lingkungan LEKAT. 

Sementara itu, Presiden Mitra Busana Sentosa (MBS) Eugene Budiman, perusahaan yang menaungi Salt n Pepper, mengatakan kolaborasi ini membuka kesempatan berimprovisasi terhadap pasar busana dalam negeri. “Kami melihat ada segmen yang hilang saat fokus bermain di ranah mass market, jadi (kolaborasi) ini merupakan langkah yang tepat untuk menjangkau kembali pasar tersebut,” kata Eugene.

Selain itu, menurut Eugene, ketertarikannya berkolaborasi dengan Lekat karena brand ini kerap mengangkat tema-tema lokal. “Sebagai brand lokal, kita memang seharusnya bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita harus bisa mengeksplorasi dan mengangkat kekayaan seni dan budaya yang kita punya, supaya bisa dikenal di mata dunia,” ujarnya.

 Koleksi-koleksi hasil kolaborasi DIJAKARTA akan tersedia di butik-butik LEKAT, Salt n Pepper, dan ZOE Label.

Setelah diresmikan hari ini, koleksi-koleksi hasil kolaborasi Dijakarta akan tersedia di butik-butik Lekat, Salt n Pepper, dan Zoe Label. (*)