Gaun Monokrom Ruffle Priyanka Chopra di Premier The Sky is Pink

Priyanka Chopra menghadiri premier film The Sky is Pink di Toronton International Film Festival 2019, Jumat 13 September 2019. (Hindustan Times)

kecantikan

Gaun Monokrom Ruffle Priyanka Chopra di Premier The Sky is Pink

Minggu, 15 September 2019 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain disibukkan menjadi tamu selebriti di New York Fashion Week 2020, Priyanka Chopra menghadiri premier film The Sky is Pink di Toronto International Film Festival 2019 pada Jumat 13 September 2019. Aktris 37 tahun ini berjalan di karpet merah bersama aktor Farhan Akhtar dan dan sutradara film, Shonali Bose.

Melansir laman Hindustan Times, film berbahasa Hindi ini menceritakan kisah nyata keluarga Chaudhury, putri remaja mereka yang bernama Aisha diperankan oleh Zaira Wasim meninggal karena penyakit defisiensi imun. Di film yang akan tayang pada 11 Oktober 2019 ini ditunjukkan bagaimana perjuangan dan hubungan emosional yang dihadapi oleh orang tua Aisha, Aditi yang diperankan oleh Priyanka Chopra dan Farhan Akhtar sebagai Niren.

Di kehidupan nyata Aisha Chaudhury meninggal pada 24 Januari 2015 pada usia 18 tahun, sehari setelah bukunya yang berjudul “My Little Epiphanies” diterbitkan. Film The Sky is Pink pun diakhiri dengan kolase foto dan video keluarga Chaudhury saat menghadapi momen perjuangan melawan penyakit putrinya, termasuk ceramah Aisha di TEDx talk Aisha di India pada 2014.

"Ini adalah penjajaran yang sangat sulit dari kehidupan nyata bagi saya," kata Chopra di laman Hindustan Times, "Terutama karena saya akan menikah saat itu bersamaan dengan pembuatan film yang membahas tentang kehilangan seorang anak."

Ia menambahkan bahwa dukungan suaminya, Nick Jonas, yang dinikahi pada bulan Desember 2018 sangat membantu. Bahkan, menurut Priyanka kepada Entertainment Weekly Nick Jonas menangis saat menonton film tersebut.

Farhan Akhtar, Shonali Bose, dan Priyanka Chopra saat menghadiri premier film The Sky is Pink di Toronto International Film Festival 2019, Jumat 13 September 2019. (Instagram@priyankachopra)

Terlepas dari kilasan kisah film, tampilan Priyanka Chopra di premier film tersebut mencuri perhatian. Gaun ruffle monokrom yang dipakainya merupakan koleksi Marchesa Autumn/Winter 2019. Susunan potongan ruffle pun dibuat bervariasi ada yang bertingkat hingga potongan zig zag sehingga tidak terlihat membosankan. Di bagian pinggang gaun terdapat obi hitam dari bahan satin yang di bagian belakangnya membentuk pita ukuran besar. Melansir laman Daily Mail, harga gaun tanpa lengan tersebut 8946 Poundsterling atau sekitar lebih dari Rp 156 juta.

Priyanka Chopra saat menghadiri premier film The Sky is Pink di Toronto International Film Festival 2019, Jumat 13 September 2019. (Hindustan Times/Arthur Mola/Invision/AP)

Untuk tatanan rambutnya, Priyanka terlihat tampil simpel. Ia hanya menggerai, meluruskan, dan menerapkan belah pinggir rambut lob coklatnya. Sementara tema riasan matanya adalah smokey eye dan cat eye tebal. Pulasan warna lipstik matte yang dipakainya saat itu terbilang lembut. Aksesori yang dikenakannya adalah anting panjang berlian bentuk chandelier earrings dan dua cincin berlian.

Aishwarya Rai Bachchan di karpet merah Festival Film Cannes 2015. (India Today)

Menariknya penampilan gaun ruffle dramatis yang dipakai Priyanka Chopra mengingatkan gaya gaun Aishwarya Rai Bachchan saat tampil di karpet merah Festival Film Cannes 2015. Melansir laman India Today, kala itu Aishwarya mengenakan gaun putih ruffle potongan asimetris di bagian depan disertai belahan yang tinggi. Gaun berdetail manik-manik bunga hitam itu adalah koleksi Ralph and Russo.