Gaun Batik Rancangan Ivan Gunawan di Venice Film Festival

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pebisnis dan sosialita Nina Kaginda mengenakan gaun batik rancangan Ivan Gunawan di Venice Film Festival 2019. (Instagram@ivan_gunawan)

Pebisnis dan sosialita Nina Kaginda mengenakan gaun batik rancangan Ivan Gunawan di Venice Film Festival 2019. (Instagram@ivan_gunawan)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Venice Film Festival yang diadakan setiap tahun di Lido, Venesia, Italia, bukan hanya menjadi ajang pemutaran dan apresiasi film bergengsi, tapi juga pameran busana para selebriti dan tamu yang hadir di sana. Pada Venice Film Festival ke-76 ini, busana karya Ivan Gunawan tampil perdana di ajang penghargaan bergengsi tersebut. 

Ivan Gunawan merancang sebuah gaun ball gown bermotif batik untuk pebisnis dan sosialita Nina Kaginda yang hadir di karpet merah festival film yang berlangsung pada 28 Agustus 2019 hingga 7 September 2019. Ivan mengunggah foto dan video pada Jumat 6 September 2019 yang menunjukkan Nina Kaginda melenggang anggun di karpet merah. Ia juga menuliskan di keterangan foto, “@ninakagindaa menggunakan ball gown “CANDRAMAYA” Collections by @ivan_gunawan di karpet merah Venice Film Festival 2019.”

Hal yang membuat Ivan bertambah bangga adalah gaun off shoulder dengan aksen puffy di bagian lengan ini mengusung batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia ke level yang lebih tinggi. Ia menjelaskan gaun hitam bermotif cokelat dan prada emas itu terbuat dari batik print sepanjang 20 meter.

Pebisnis dan sosialita Nina Kaginda mengenakan gaun batik rancangan Ivan Gunawan di Venice International Film Festival (Instagram @ivan_gunawan)

Melengkapi tampilan dengan gaun panjang ini, Nina Kaginda menggunakan kalung dan jam tangan Serpenti Rose Gold dari koleksi Bvlgari. Terlihat pula, ia membawa clutch hitam kulit koleksi Hermes.

Tatanan rambut Nina Kaginda dibuat minimalis dengan rambut disanggul rapi agar ball gown tersebut menjadi point vocal penampilannya di karpet merah. Tema riasannya pun terlihat menonjolkan warna di beberapa bagian, yaitu eyeshadow, eyeliner, dan bibir.

Venice film festival merupakan salah satu festival film tertua. Selain itu, perhelatan ini juga termasuk satu dari festival film terbesar di dunia bersama Cannes Film festival, Berlin Film Festival, dan Sundance Film Festival.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."