Cegah Infeksi Telinga dengan 3 Racikan Alami Minyak Zaitun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi minyak ziatun. Sumber: Alodokter

ilustrasi minyak ziatun. Sumber: Alodokter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bila ada masalah infeksi di telinga munculnya rasa gatal dan nyeri tentu sangat mengganggu. Infeksi telinga yang Anda alami bisa membuat istirahat di malam hari pun terhambat. Jika sudah demikian, rutinitas Anda juga akan menjadi kurang produktif. Tapi tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi dengan racikan alami seperti minyak zaitun 

Selain sudah terbukti berkhasiat untuk perawatan kulit, minyak zaitun juga dipercaya untuk mencegah terjadinya infeksi telinga. Melansir laman Boldsky, berikut adalah beberapa resep dan racikan minyak zaitun yang bisa dipraktikkan di rumah.

1. Minyak zaitun murni
Campur tiga hingga empat tetes minyak zaitun dengan air hangat (hangat kuku).
Teteskan pada telinga yang terinfeksi dengan bantuan cotton bud. Pijat area sekitar telinga secara perlahan. Lakukan pada sisi telinga lainnya. Ulangi dua kali sehari. Selain bisa mengurangi rasa nyeri dan tidak nyaman, juga dapat membersihkan kotoran dalam telinga.

2. Minyak zaitun dan bawang putih
Campur satu sendok makan minyak zaitun dengan tiga hingga empat siung bawang yang sudah dihaluskan. Teteskan campuran kedua bahan tersebut pada telinga yang terinfeksi dengan bantuan cotton bud. Ulangi hingga rasa nyeri hilang.

3. Minyak zaitun dan cengkeh
Campur satu sendok makan minyak zaitun dengan tiga hingga empat batang cengkeh yang sudah dihaluskan. Teteskan campuran kedua bahan tersebut pada telinga yang terinfeksi dengan bantuan cotton bud. Lakukan dua kali sehari. Ulangi hingga rasa nyeri pada telinga hilang.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."