Kendall Jenner Pilih Rehat dari NYFW 2020 untuk Atasi Kecemasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Kendall Jenner berjalan di atas catwalk saat memperagakan busana musim semi/panas Burberry 2018 dalam acara London Fashion Week, London, 17 September 2018. Vianney Le Caer/Invision/AP

Model Kendall Jenner berjalan di atas catwalk saat memperagakan busana musim semi/panas Burberry 2018 dalam acara London Fashion Week, London, 17 September 2018. Vianney Le Caer/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - New York Fashion Week atau NYFW 2020 berlangsung dari 6 September 2019 hingga 14 September 2019. Memasuki paruh waktu perjalanan salah satu pekan mode bergengsi ini, kita tak melihat Kendall Jenner berjalan di atas runway. Sementara itu, teman-teman supermodel lainnya seperti Gigi Hadid, Bella Hadid, hingga Hailey Bieber tetap lenggak-lenggok memamerkan koleksi busana terbaru sejumlah rumah mode untuk musim panas 2020.

Kakak dari Kylie Jenner ini memilih absen di New York Fashion Week tahun ini. Melansir laman E News, “Jauh lebih melow untuk melepaskannya," ucap Kendall saat diwawancarai oleh Vogue pada Sabtu 7 September 2019, "tapi saya tidak akan berbohong, hari ini saya kehilangan itu. Saat saya menonton para gadis dan saya sedang seperti, 'Sial, aku agak ingin berjalan.' "

Meski tidak aktif berjalan di NYFW, Kendall Jenner tetap menghadiri pekan mode tersebut. Misalnya ia menghadiri show Longchamp mengenakan gaun lengan panjang dengan detail color blocking dari koleksi Longchamp musim panas 2020. "Saya suka New York," katanya kepada Vogue. "Selama seminggu semua orang berkumpul bersama-sama, yang biasanya untuk keperluan masing-masing. Sangat menyenangkan dan semua orang terlihat bersenang-senang," tutur model 23 tahun ini.

Kendal Jenner saat menghadiri show Longchamp dalam rangkaian New York Fashion Week 2020 di Lincoln Center, New York, Sabtu 7 September 2019. (Hindustan Times/Brent N. Clarke/Invision/AP(Brent N. Clarke/Invision/AP)

Selain New York Fashion Week, Kendal Jenner juga berjalan di Paris, Milan, dan London Fashion Week. Tapi ternyata, untuk menyeimbangkan semua kegiatan itu membuatnya stres. Di dalam acara reality show Keeping Up with The Kardashians, penggemar menyaksikan Kendall memanggil ibunya Kris Jenner, setelah ia mengalami serangan kecemasan selama pekan mode.

"Kendall berjuang dari kegelisahan dan saya pikir ia telah melakukan banyak hal, sehingga ia benar-benar bekerja keras," ujar sang ibu menjelaskan pada saat itu. "Kendall menjadi yang paling gelisah selama pekan mode dan ketika ia sering bepergian. Milan Fashion Week segera datang dan untuk menangani semuanya, ia tidak akan sanggup.”

Sementara itu di laman W Magazine, Jenner berkata, “Ini saat yang baik untuk mengisi ulang tenaga kembali.” Ibu enam anak ini sebelumnya terbuka berbincang bagaimana pekan mode cenderung memicu serangan panik dan kecemasan pada anak kelimanya.

Absennya Kendall Jenner di runaway New York Fashion Week 2020 merupakan kelanjutan dari hiatusnya sementara. Menurut laman W Magazine, perempuan bernama lengkap Kendall Nicole Jenner hanya muncul di dua fashion show di semester I 2019. Ia juga memilih absen di pekan mode musim gugur/dingin 2018.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."