Nama Panggilan Putri Charlotte di Sekolah Mengikuti Jejak Ayahnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Foto Putri Charlotte, bermain di rumah mereka di Norfolk, Inggris pada bulan April 2019. Foto ini diambil oleh Kate untuk merayakan ulang tahun keempat putrinya. REUTERS/Duchess of Cambridge

Foto Putri Charlotte, bermain di rumah mereka di Norfolk, Inggris pada bulan April 2019. Foto ini diambil oleh Kate untuk merayakan ulang tahun keempat putrinya. REUTERS/Duchess of Cambridge

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPutri Charlotte bakal menjalani momen hari pertama di sekolah pada Kamis 5 September 2019. Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton ini akan belajar di St Thomas Battersea, London. Di sana juga bersekolah Pangeran George dan sepupunya Maud Windsor. Momen pertama hari Putri Charlotte pergi ke sekolah berbeda dari abangnya, Pangeran George.

Putri yang berusia empat tahun ini akan diantar oleh kedua orang tuanya melansir laman The Sun. Berbeda dengan momen Pangeran George dua tahun lalu, ia memulai hari pertama di sekolah hanya ditemani ayahnya. Sebab saat itu Kate tengah menderita mual di pagi hari saat mengandung Pangeran Louis. Namun sehari setelah melahirkan Pangeran Louis, Kate mulai rutin mengantar Pangeran George saat pergi ke sekolah.

Selain tak sabar menunggu penampilan pertama Putri Charlotte di hari pertama sekolah, para penggemar setia Kerajaan Inggris juga ramai memperbincangkan nama panggilan Putri Charlotte di sekolah. Mengingat nama lengkap Putri Charlotte adalah Charlotte Elizabeth Diana, sementara gelar kerajaannya adalah Princess Charlotte of Cambridge mengikuti gelar ayah ibunya.

Melansir laman Mirror dan Hello Magazine diungkapkan Putri Charlotte akan disapa dengan Charlotte Cambridge di sekolah. Nama panggilan putri kelahiran 2 Mei 2015 ini mengikuti jejak ayahnya, Pangeran William dengan menyematkan gelar kerajaan di akhir nama pendek.

Saat di sekolah dulu Pangeran William akrab dipanggil dengan Wales, gelar kerajaan yang diturunkan Pangeran Charles. Panggilan di sekolah itu juga berlanjut saat Pangeran William mengabdi di bidang milter. Sementara itu, Pangeran George disapa dengan George Cambridge. Gelar Cambdrige merupakan gelar yang disandang kedua orang tuanya, Kate dan Pangeran Harry sebagai Duke dan Duchess of Cambridge.

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton mempublikasi foto keluarga mereka yang digunakan untuk kartu Natal tahun ini. Dalam foto ini terlihat ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Instagram.com/@Kensingtonroyal

Masih melansir laman Hello Magazine, Putri Charlotte akan menjalani sejumlah kegiatan di hari pertama sekolah. Di antaranya bertemu dengan para guru dan teman-teman sekelasnya. Di tahun pertamanya, Putri Charlotte digambarkan mempelajari bahasa Perancis, komputer, seni, musik, drama, balet, hingga agama. Bentuk penyampaian pelajaran beragam mulai dari menulis, menggambar sampai kegiatan luar ruangan.

Kepala sekolah St. Thomas Battersea, Simon O’Malley menyambut baik kehadiran anggota kerajaan lain yang bersekolah di tempatnya. “Kami senang Duke dan Duchess of Cambridge telah memutuskan Putri Charlotte akan bergabung dengan kakak lelakinya, Pangeran George, di St. Thomas's Battersea. Kami sangat menantikan untuk menyambutnya dan semua murid baru kami di bulan September."

Dikisahkan pula Pangeran George termasuk pribadi yang populer di sekolah. Bukan cuma karena anggota kerajaan, tetapi juga banyak teman. Seorang sumber mengatakan kepada Vanity Fair, “Ia sangat populer dan memiliki banyak teman, dan hanya sedikit keriuhan tentang siapa ia. Baik William atau Kate saat mengantar selalu sangat ramah.”

"Pangeran William senang mengobrol dengan beberapa orang tua lain dan ia ikut berolahraga dengan beberapa ibu di Harbour Club setelah mengantar anak. Ia sangat ramah,” tambahnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."