Ungu Lilac dan 2 Warna Pakaian Ini Buat Tampilan Lebih Muda

Reporter: Non Koresponden
Editor: Silvy Riana Putri
Rabu, 4 September 2019 07:10 WIB
Ungu Lilac dan 2 Warna Pakaian Ini Buat Tampilan Lebih Muda

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak cara untuk membuat tampilan lebih muda dan segar. Di antaranya rutin merawat kulit, serum, operasi, hingga diet. Selain itu, ada satu cara lagi yang tak boleh dilupakan, yaitu memilih warna pakaian yang memancarkan pesona awet muda Anda.

Melansir laman Who What Wear, penata gaya selebriti Andrew Gelwicks mengungkapkan bahwa ada tiga warna yang bisa membuat Anda tampak lebih muda. Gelwicks mengatakan, selain model pakaian, warna juga memainkan peran penting dalam penampilan Anda.

"Jika Anda berharap untuk terlihat lebih muda, warna yang harus dihindari adalah hitam karena terlalu serius. Jika Anda ingin bereksperimen dengan terlihat lebih muda, mulailah dengan merah, merah muda, dan ungu. Ketiga warna ini memiliki semangat muda yang sudah terbukti," kata Gelwicks.

1. Ungu lilac

Penyanyi John Legend berpose bersama istrinya, Chrissy Teigen saat menunjukkan penghargaan, `Lagu Orisinil Terbaik` pada lagu `Glory` di ajang perayaan Academy Awards ke-87 di Hollywood, California, 22 Februari 2015. REUTERS

Salah satu warna yang bisa membuat Anda terlihat awet muda adalah ungu lilac. Kebanyakan orang tak menyangka bahwa warna ini bisa membuat terlihat lebih muda. Namun, aktris Julianne Moore telah membuktikannya. Ia nampak bergaya kasual dengan memadukan sweater rajut dengan celana panjang berpotongan cutbray berwarna ungu lilac. Selain Julianne Moore, aktris Salma Hayek dan model Chrissy Teigen juga pernah menggunakan pakaian warna lilac dalam kesempatan berbeda.

2. Merah terang

Artis Scarlett Johansson berpose saat menghadiri screening film Marriage Story dalam acara Festival Film Venice, Italia, 29 Agustus 2019. Scarlett Johansson memamerkan tato di punggungnya saat menghadiri acara ini. REUTERS/Yara Nardi

Warna selanjutnya yang bisa membuat Anda tampak lebih muda adalah merah. "Tepatnya merah terang," tegas Gelwicks. Merah adalah warna andalan semua orang, jadi tidak mengherankan jika Gelwicks menunjukkannya sebagai salah satu warna terbaik untuk dikenakan agar terlihat lebih muda. Kebanyakan artis Hollywood yang sudah tidak muda lagi mengatakan merah terang adalah warna terbaik untuk dipilih.

Salah satu yang menggunakan pakaian bernuansa merah terang adalah pengacara HAM yang juga istri aktor George Clooney, Amal Clooney. Ia terlihat menggunakan gaun berwarna merah terang yang dipadukan dengan mantel panjang berwarna nude. Ia melengkapi penampilannya dengan tas jinjing berwarna cokelat dan sepasang sepatu hak tinggi. Scarlett Johansson baru-baru ini juga nampak memilih warna merah terang saat tampil di Festival Film Venice 2019. Jajaran aktris papan atas seperti Halle Berry dan Cindy Crawford juga pernah menggunakan warna senada. 

3. Pink

Penyanyi Jennifer Lopez alias J-Lo berpose di karpet merah ajang penghargaan musik American Music Awards di Los Angeles, California, Selasa, 9 Oktober 2018. REUTERS/Mike Blake

Warna pink juga terbukti membuat Anda terlihat awet muda. Anda bisa memilih warna pink bernuansa fuchsia atau hot pink. Walau terkesan lebih terang, jika Anda menggunakannya dengan berani dan percaya diri, hasilnya juga akan terlihat bagus seperti yang dilakukan Jennifer Lopez.

JLo terlihat menggunakan gaun berwarna fuchsia terang dengan aksen belahan depan setinggi pahanya. Ia memilih pouch dan sepatu hak tinggi berwarna hitam untuk melengkapi penampilannya di karpet merah American Music Awards 2018 silam. Penyanyi Celine Dion dan aktris Kerry Washington juga terlihat memilih warna yang sama pada beberapa kesempatan berbeda.

GALUH PUTRI RIYANTO