Menambah Vitamin C untuk Kulit dari 5 Produk Perawatan Kulit Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa tahun terakhir vitamin C menjadi bahan penting dalam perawatan kulit. Hampir semua orang dapat menggunakannya untuk mengatasi banyak masalah perawatan kulit, termasuk mengurangi pigmentasi, mencerahkan kulit kusam, dan melindungi kulit dari polusi dan agresor luar, karena vitamin C merupakan antioksidan kuat.

Selain itu, vitamin C dapat meningkatkan efektivitas tabir surya, sehingga memberikan lebih banyak perlindungan dari kerusakan sinar UV matahari. Ada  berbagai pilihan aplikasi dan beragam kekuatan vitamin C. Bagi pemilik kulit sensitif mungkin akan sedikit berlebihan, jadi yang terbaik adalah mulai menggunakannya sebanyak 10 persen. Meski ada banyak pilihan vitamin C, sulit untuk mengetahui produk dan metode aplikasi mana yang terbaik.

Berikut ini adalah lima cara untuk memasukkan vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda, seperti dilansir dari laman Bustle.

#1. Pembersih
Daripada memulai sesuatu dengan keras, pembersih yang mengandung vitamin C bisa jadi pilihan. Selain merasa langsung bersih dan segar, kulit akan terlihat sedikit lebih cerah dan tidak kusam.

#2. Serum
Serum produk yang mengandung molekul kecil yang dapat menembus jauh ke dalam kulit, yang berarti lebih banyak lapisan tertutup. Serum adalah pilihan populer untuk aplikasi vitamin C karena alasan ini, dan ada banyak pilihannya.

#3. Masker 
Jika Anda memiliki kulit sensitif yang tidak dapat mentolerir terlalu sering menggunakan vitamin C, dapat menggunakan masker. Anda dapat menggunakannya dua kali seminggu untuk mencerahkan kulit, mengatasi pgimentasi dan perlindungan dari radikal bebas. Pilihan masker vitamin C kini pun beragam, dari sheet mask sampai masker cair tradisional

#4. Pelembap
Melembapkan dengan vitamin C adalah pilihan yang bagus karena formula akan tetap di wajah Anda, meningkatkan warna kulit Anda dengan antioksidan dan melindungi dari polusi. Karena itu, ini pilihan yang baik jika Anda tinggal di kota, atau merasa kulit Anda sangat kusam.

#5. Booster
Booster, atau 'ampul' vitamin C adalah pilihan yang brilian jika Anda ingin memasukkan bahan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Booster dapat dicampur ke dalam sebagian besar produk perawatan kulit, termasuk serum dan pelembab pilihan, yang berarti Anda tidak perlu membeli produk khusus dengan vitamin C.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."